BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pekerja PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan yang tergabung dalam Agent of Change (AOC), menyambangi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Iman Jalan Indrakila, Gunung Samarinda Baru, Balikpapan, (Jumat, 22/10).

Kegiatan ini merupakan program One Week One Love (OWOL) yang dilakukan pekerja kilang Balikpapan.
Selain menyerahkan bantuan sembako kepada penghuni Nurul Iman, kunjungan juga diisi dengan kegiatan edukasi cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar.

Melalui kegiatan edukasi cuci tangan dan sikat gigi ini, diharapkan dapat mengaplikasikannya dengan selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan serta menyikat gigi dengan baik dan benar.

Sedangkan bantuan sembako dalam aksi sosial berupa beras 50 kg, minyak goreng 10 pounch, susu kotak 3 dus, telur, gula pasir, buah-buahan dan medical kit. Materi edukasi disampaikan oleh dr Devi Pratiwi dari Medical KPI RU V Balikpapan.

Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program employee voluntarism yang dilaksanakan oleh pekerja.

“Aksi sosial ini merupakan bagian dari aksi sosial para pekerja begitu juga dananya. Kepedulian pada dasarnya dimiliki oleh setiap orang, oleh karena itu Pertamina juga terus mendorong pekerjanya agar semakin banyak terlibat dalam aksi-aksi sosial,” jelasnya Chandra.

Tema yang diusung dalam kegiatan sosial kali ini adalah Steril Hand, Steril Mind, Food 4Happines. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi penghuni Panti Asuhan mengenai cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar.

“Apalagi, cuci tangan saat ini juga merupakan salah satu protokol kesehatan terkait dengan pandemi covid-19. Pandemi memang sudah agak turun, namun tentunya kita tidak boleh lengah,” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Koordinator AOC KPI Unit Balikpapan Resmihadi. Menurutnya sebagai perusahaan sudah menjadi kewajiban untuk berusaha mendekatkan diri ke masyarakat. Kehadiran Pertamina, haruslah dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami berharap Pertamina masih tegak berdiri dan terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” kata Resmihadi.

Edukasi diikuti oleh 60 peserta ini mendapat respon positif dari anak-anak dan pengasuh LKSA Nurul Iman. Perwakilan pengasuh LKSA Nurul Iman Citra menyampaikan harapannya setelah edukasi ini, anak-anak penghuni LKSA dapat mempraktekan cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih kepada Pertamina yang telah mengadakan kegiatan edukasi ini. Terima kasih juga atas bantuan sembako yang diberikan, dan semoga dapat bermanfaat untuk adik-adik di LKSA Nurul Iman,” tutupnya.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version