PHM Gelar Pelatihan Media Sekaligus Kampanyekan Pengurangan Penggunaan Plastik

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Banyak cara dilakukan untuk melakukan kegiatanengurangan sampah plastik.

Salah satu dilakukan Pertamina Hulu Mahakam ikut mengkampenyakan pengurangan plastik melalui kegiatan gathering dan Temu Media Kaltim selama dua hari di Lamin Ambors Km 28 Jalan Soekarno Hatta,Jumat pagi (2/11/2018) dan pelatihan Jurnalistik Di hotel Blue Sky, Sabtu (3/11/2018).

Gathering media yang diisi kegiatan team building berupa permainan tim, lomba perahu. Masing-masing peserta juga mendapat tempat minum isi ulang (thumbler).

“Thumbler bagian kampanye kita ikut kurangi penggunaan plastik. PHM sedang kampanye kurangi penggunaan plastik,” kata Head Media Relation PHM Krtistanto Hartadi dalam pembukaan gathering media.

Menurutnya kampanye serupa juga sudah dilakukan di lingkungan SD 04 Tani Baru, Samboja dan sekolah di Muara Jawa.

” Disana mulai pakai gelas thumbler, sekolah Muara Jawa juga kita kampanyekan kurangi penggunaan plastik. Ini luar biasa,” katanya.

Penggunaan plastik yang berlebihan apalagi membuang sampah plastik sembarangan ke sungai atau ke laut, akan mempengarui lingkungan dan kualitas alam sekitar.
Karena itu pihaknya bersama seluruh karyawan dan masyarakat terus mengkampenyakan pengurangan penggunaan plastik.

” Saya kemana-mana bawa-bawa thumbler, main pimpong juga Kita sama kawan-kawan. Kita harus biasakan diri tidak gunakan kantong plastik, ” ujarnya.

Dalam kegiatan gathering juga dilakukan pelatihan cara penanganan kebakaran akibat kebakaran yang bersumber dari kompor. Paparan pelatihan disampaikan Divisi HSE PHM kang Asep.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemkot Balikpapan Gelar Pertemuan dengan Manajemen RDMP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.