Rahmad Mas'ud meninjau kesiapan Pasar Klandasan

Wali Kota : Selain Ke IKN, Presiden Jokowi Pantau Harga di Pasar Klandasan Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Presiden Joko Widodo akan berkunjung ke Kaltim pada Selasa (24/10/2022).  Selain ke titik nol Ibu Kota Nusantara, Presiden Jokowi juga akan berkunjung ke Balikpapan dan Samarinda.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, di Balikpapan rencananya Presiden Jokowi akan memantau pembagian bantuan langsung tunai (BLT) di Kantor Pos. Termasuk memantau harga di Pasar Klandasan.

Presiden Jokowi rencananya akan didampingi Wali Kota Rahmad Mas’ud bersama Kepala Dinas Perdagangan Arzaedi Rachmandan sejumlah OPD untuk memantau di Kantor Pos maupun Pasar Klandasan.

“Kita juga akan pembagian BLT di Kantor POs dan Pasar Klandasan. Rencananya begitu. Saya Insha Allah ada disini bersama Kadis Perdagangan Arzaedi,” ujar Rahmad, disela-sela meninjau Pasar Klandasan pada Senin (24/10/2022)

Kemudian orang nomor satu di Indonesia itu akan langsung menuju ke Ibu Kota Nusantara (IKN) melalui Pelabuhan Semayang Balikpapan. Presiden Jokowi akan meilahat langsung pembangunan di IKN.  

“Selanjut bapak Presiden menuju pelabuhan Semayang menuju IKN menggunakan kapal KRI,” lanjut Rahmad Senin petang.

Dalam kesempatan tersebut, Rahmad menyampaikan apresias dan terima kasih atas perhatian Presiden Jokowi yang akan menyempatkan memantau harga-harga di Pasar Klandasan.

Apalagi lanjutnya, inflasi di Balikpapan mengalami kenaikkan. Harapannya, dengan kehadiran Presiden Jokowi dan sejumlah kebijakkan diantara operasi pasar dan menjaga stok, inflasi akan terkendali.

“kita harapkan ada solusi dan waktu rakor kita diberikan  arahan seluruh kepala daerah untuk berikan bantuan uang tunai ke masyarakat,” ujarnya.

Harapannya,, keberadaan tol laut dan kerjasama dengan sejumlah daerah penghasil bisa menekan inflasi. “Tapi kan kita terus cari solusi bahwa semua hampir kebutuhan logistik datangkan dari luar,” ujarnya.

Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, pada Selasa, (25/10/2022), sekitar pukul 09.55 Wita. 

Baca juga ini :  Tol Balsam Beroperasi Penuh, Miliki Banyak Manfaat dan Pelayanan Dimaksimalkan

Kedatangan Kepala Negara bersama rombongan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, pada pukul 07.05 WIB.

Presiden Jokowi bersama rombongan kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju Pasar Klandasan, Kota Balikpapan, untuk menyerahkan bantuan tunai langsung (BTL) kepada para pedagang pasar dan pedagang kaki lima yang ada di kawasan tersebut.

Selain itu, Presiden juga akan menyerahkan sejumlah bantuan sosial kepada para penerima manfaat di Kantor Pos Cabang Balikpapan, Kota Balikpapan. Bantuan sosial yang diserahkan antara lain bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) dan bantuan subsidi upah (BSU).

Setelahnya, Presiden akan menuju Pelabuhan Semayang, Kota Balikpapan, untuk lepas sauh menuju Kabupaten Penajam Paser Utara dengan menggunakan KRI Escolar 871. Setibanya di Pelabuhan Cita Sabut, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Presiden dan rombongan akan menuju Titik Nol (0) Ibu Kota Nusantara (IKN), yang ada di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Di sana, Presiden diagendakan untuk meninjau sejumlah infrastruktur yang ada di kawasan IKN, mulai dari Land Development, Bendungan Sepaku Semoi, hingga Persemaian Mentawir. Usai peninjauan, Presiden dan rombongan akan menuju Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan, dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, untuk kemudian lepas landas menuju Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut mendampingi Presiden dalam kegiatan kunjungan kerja ini adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Marsda TNI Wahyu Hidayat Soedjatmiko, Sekretaris Pribadi Presiden Anggit Noegroho, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.