BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —-Bagi pasien positif Corona selain wajib menjalani pola hidup sehat, makan bergizi, asupan vitaman, tidak stress dan olahraga, juga diharuskan mengkomsumsi obat untuk menekan virus.

Yakni tablet Osatamifir, sejenis obat untuk melawan virus Corona yang juga pernah dilakukan saat menghadapai virus flu burung.

“Kemarin kan ada dua Avigan dan chloroquine. Baru satu yang kita terima Osatamifir. Tablet ini menekan perkembangan virus,” tutur Kepala DKK Andi Sri Juliarty belum lama ini.

Pasien positif di Balikpapan sejauh ini menurut Andi sehat semua dan mereka tenang diharapkan sudah ada kabar baik setelah 3 pasien positif dinyatakan negative.

Kepala DKK yang akrab disapa dr Dio ini menjelaskan

sejak  awal  April lalu dokter memberikan tablet anti virus Corona kepada pasien positif Covid 19 yakni tablet osatamifir.

DKK bersama rumah sakit baru memberikan tablet ini karena baru mendapatkan obat ini dari pemerintah pusat sebanyak 2000 tablet.

“Perhari kita kasih dua tiap pasien selama 10 hari. Kita baru terima tiga hari lalu (1 April),” ujar Kepala DKK Andi Sri Juliarty belum lama ini.

2000 tablet ini bisa untuk 100 pasien positif. Obat anti virus ini bisa untuk pasien yang terkena flu burung karena sejenis. “Covid ini kan satu keluarga dengan cirus corona,” ujarnya.

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version