Home / IniEKONOMI / Selama Pandemi dan Ramadan, Kebutuhan Avtur Turun 78,7 Persen
Petugas saat mengisi avtur di Bandara Internasional Sepinggan Balikpapan

Selama Pandemi dan Ramadan, Kebutuhan Avtur Turun 78,7 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Kebutuhan avtur selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah mengalami penurun signifikan mencapai sebesar 78,77 % dibandingkan konsumsi normal bulanan atau sebesar 97,46 KL/bulan dari 459 KL/bulan untuk wilayah Kalimantan.

Penurunan tersebut juga dikarenakan akibat pandemic covid-19 yang menyebabkan terbatasnya maskapai komersial yang diperbolehkan untuk terbang.

“Meski demikian, kesiapan Pertamina dalam menjaga ketahanan stok avtur tetap dilakukan pada 9 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) walaupun terdapat kecenderungan penurunan konsumsi avtur,” kata Region Manager Communication & CSR Kalimantan Roberth MV Dumatubun, (21/5/2020).

Diprediksi peningkatan konsumsi avtur akan meningkat diprediksi pada bulan Juni sejak pemberlakuan new normal akan terlaksana.

Pelayanan dan Promosi Pertamina

Sejak pertengah April, Pertamina Delivery Service (PDS) BBM, sebuah layanan pesan antar pembelian Bahan Bakar Minyak juga dapat dilakukan seperti layanan pesan antar Bright Gas. Tidak hanya BBM dan LPG, produk pelumas juga dapat dipesan melalui call center 135.

Pelayanan untuk pemesanan BBM baru berlaku untuk kota besar yang ada di Kalimantan yaitu Balikpapan, Samarinda, Pontianak, Palangkaraya, dan Banjarmasin. Namun, untuk pelayanan pemesanan Bright Gas dapat dilakukan hingga ke pelosok selama ada agen yang berada di sekitar area tersebut.

Selain layanan tersebut, Pertamina juga banjir program promo yang menarik yang dapat diakses menggunakan aplikasi MyPertamina dan bertransaksi di SPBU yang sudah terkoneksi dengan aplikasi MyPertamina, diantaranya :

Program Cashback Berkah Ramadhan 30%
Program ini memberikan manfaat cashback sebesar 30% atau maksimum Rp 20.000. Program berlaku untuk seluruh konsumen pengguna MyPertamina yang melakukan pembelian BBM jenis Pertamax Series (Pertamax dan Pertamax Turbo) dan Pertamina Dex di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Program ini telah dimulai pada 27 April 2020 hingga 31 Mei 2020.

Program Cashback 50% Ojek Online
Program ini memberikan manfaat cashback sebesar 50% atau maksimum Rp 15.000 pada transaksi 10.000 Ojek Online pertama setiap hari. Program berlaku untuk seluruh konsumen Ojek Online pengguna MyPertamina yang melakukan pembelian BBM jenis Pertalite di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Program ini telah dimulai pada 14 April 2020 hingga 31 Juli 2020.

Program Cashback 50% Angkot
Program ini memberikan manfaat cashback sebesar 50% atau maksimum Rp 30.000 pada transaksi 10.000 Angkot pertama setiap hari. Program berlaku untuk seluruh konsumen Angkot pengguna MyPertamina yang melakukan pembelian BBM jenis Pertalite dan Dexlite di SPBU Pertamina yang terhubung dengan aplikasi MyPertamina. Program ini telah dimulai pada 03 Mei 2020 hingga 31 Juli 2020.

Program Beli Bright Gas #DiRumahAja dengan memberikan potongan harga pembelian refill sebesar 25% kepada konsumen yang melakukan pemesanan Bright Gas ukuran Bright Gas 12 kg & 5,5 kg via Call Center 135. Promosi berlaku nasional untuk 1.000 koanumen pertama per hari. Program ini berlaku sejak 20 April 2020 hingga 18 Juni 2020.

Program Tukar Tabung #KeBrightGasAja. Kepada konsumen rumah tangga, Pertamina memberikan program gratis tukar tabung Elpiji 3 kg ke Bright Gas ukuran Tabung 12 kg & 5,5 kg dan diskon harga refill melalui pemesanan via Call Center 135. Promosi berlaku nasional untuk 1.100 konsumen pertama per hari. Program ini berlaku dari 1 Mei 2020 hingga 29 Juni 2020.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Update 27 Mei 2020 : Bertambah 1 Kasus Positif Covid-19 di Balikpapan, 1 Kasus Sembuh

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kasus terkonfirmasi positif di Kota Balikpapan masih terus bertambah. Hal itu disampaikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.