Elpiji

Selama Ramadan, Pertamina Tambah Tiga Persen Pasokan LPG

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pertamina MOR VI memastikan pasokan gas LPG 3 Kg selama bulan suci Ramadan hingga Idulfitri 1442 Hijriah dipastikan aman untuk wilayah Kalimatan Timur dan Kalimantan Utara.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina MOR VISusanto August Satria mengatakan, untuk pasokan LPG 3 Kg selama Ramadan stoknya aman dan sudah dialokasi tambahan 3 persen dari pasokan normalnya.

“Kalau eksisting kami menyiapkan 3,4 juta LPG 3 Kg untuk Kaltim dan Kaltara, tapi selama Ramadan ada tambahan 3 persen atau sekitar 97 ribu tabung gas LPG 3 Kg,” ujar Satria Susanto saat diwawancarai awak media, Senin (12/4/2021).

Dikatakan Satria, jika penambahan pasokan masih dirasa kurang, Pertamina tentunya siap menambah lagi untuk pasokan gas LPG 3 Kg. “Kami akan evaluasi dulu minggu pertama Ramadan kalau dirasa kurang akan kita penuhi tambahannya untuk kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Berdasarkan evaluasi lonjakan pemakaian tabung gas LPG baru akan terasa pertengahan Ramadan dan jelang Idulfitri dimana banyak masyarakat mulai sibuk untuk masak dan bikin kue. “Apalagi sudah ada larangan pemerintah terkait larangan mudik, sehingga jika memang pasokan ditambah akan kami siapkan,” tutup Satria.

Baca juga ini :  Bantah Tidak Berbaur, Sering Main Bola dengan Masyarakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.