Sembako Berlimpah, Korban Kebakaran Klandasan Ulu Lebih Butuh Bantuan Dana

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Para korban kebakaran di Klandasan Ulu sebagian masih berada di posko penampungan yang disiapkan Pemkot Balikpapan di halaman Masjid Agung At Taqwa.

“Kami sudah meyiapkan posko penampungan sementara itu dari kemarin sore bersama dengan Dinsos dan BPBD untuk membangunnya,” ujar Plt Lurah Klandasan Ulu, Djogeh Hermana kepada media, Rabu (10/8/2022).

Hermana mengaku, untuk bantuan sembako untuk saat ini sudah cukup dan lumayan lebih, cuma yang dibutuhkan hanya berbentuk bantuan uang untuk bisa menyambung kehidupan terutama yang berada diposko penampungan.

“Kalau sementara di posko tidak banyak hanya 4 KK atau sebanyak 15 jiwa, karena sebagian korban ini memilih tinggal tempat keluarganya masing-masing,” kata Hermana.

Namun tetap untuk makan siangnya bagi yang terdampak kita ajak juga silahkan mengambil di posko.

“Kami juga sudah koordinasi degan Disdukcapil jika ada KTP, KK hilang bisa dilaporkan ke kami dan akan diteruskan untuk difasilitasi mengurusnya,” imbuhnya.

Semenatara itu, Rustafi salah satu korban kebakaran di Klandasan Ulu mengaku, untuk  saat masih menaruh barang-barang berharganya tempat saudara, karena saat ini masih mencari temoat tinggal sementara.

“Yang diposko ini hanya 4 KK, sisanya kemungkinan ikut saudaranya atau keluarganya masing-masing, akunya.

Ia mengaku butuh tempat tinggal yang layak, termasuk pakaian layak pakai dan makanan.

“Anak-anak yang usia sekolah jug butuh bantuan seragam sekolah,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  APBD Perubahan Masih Fokus Pada 9 Program Priotas dari Pendidikan, Kesehatan dan Infrastruktur

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.