Sempat Ricuh, PKL Pasar Pandan Sari Kembali Ditertibkan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Pemerintah Kota Balikpapan kembali melakukan penertiban kepada Para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Pandan Sari, Balikpapan pada Kamis (23/9/2021).

Dalam penertiban yang melibatkan petugas gabungan dari unsur TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, DLH, Dinas Perdagangan Kota Balikpapan menyasar PKL yang berada diluar area pasar, terutama PKL yang berada di akses jalan depan Pasar. 

Dari pantauan media di lokasi, sempat terjadi ketegangan antara petugas dengan para PKL yang tidak terima dagangannya ditertibkan. Bahkan sejumlah pedagang tampak melawan saat dagangannya mau diangkut ke kendaraan petugas. 

“Jangan diangkat pak, nanti kami sendiri yang bersihkan,” kata Latif salah seorang PKL yang lapaknya diangkut petugas.

Latif berkilah masih bisa merapikan sendiri lapaknya, tanpa perlu ditertibkan oleh petugas, sehingga bongkaran lapaknya masih bisa digunakan kembali.

“Biar saya sendiri yang rapikan,” aku Latif. 

Petugas pun memberikan kesempatan kepada para pedagang untuk membersihkan sendiri lapaknya, jika tidak dilakukan maka petugas tidak segan-segan melakukan pengangkutan barang dagangan. 

Hal senada disampaikan Siti Rohani pedagang yang berjualan sayur mayur ini mengaku, sangat menyesalkan atas tindakan petugas yang menertibkan PKL, pasalnya tidak semua PKL yang ditertibkan. 

“Itu mas yang jualan dipinggir pasar malah gak ditertibkan, kalau mau ditertibkan semuanya jangan pilih-pilih,” kata Rohani. 

Sementara itu, hingga saat ini para petugas gabungan masih melakukan penertiban para PKL yang berjualan di fasum. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Wali Kota Balikpapan : Kepala Dinas Perhubungan Kita Kena Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.