Sentra IKM Teritip Dilengkapi Cool Storage, Siapkan Regulasi Perwali

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com –  Wali Kota dan rombongan juga meninjau Sentra Industri Kecil Teritip di Balikpapan Timur yang didalamnya terdapat beberapa bangunan berupa gudang yang dilengkap cool storage untuk menyimpan ikan atau daging.

Dalam sidak tersebut, Wali Kota didampingi, Staf Ahli Doortje Marpaung, Kepala DPU Balikpapan, Andi Yusri Ramli, Asisten II Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kesra Kota Balikpapan, Plt Kepala DKUMKMP Balikpapan Rosdiana, Kabag Pembangunan Rita.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengatakan, pihaknya membangun cool storage ini sebagai upaya agar daging, ikan bisa dibekukan dan upaya mendukung para pelaku UMKM yang ada di Kota Balikpapan.

“Nanti disini contohnya ikan dan daging bisa dibekukan, untuk antisipasi lonjakan- lonjakan permintaan sehingga kulitas daging dan ikan lebih segar,” ujar Rahmad Mas’ud kepada media, Senin (28/11/2022).

Adapun cool storage sudah dilakukan proses ujicoba, tinggal nanti diatur regulasi penggunaannya, apakah ada penyewaan yang dibuatkan perwali untuk regulasinya. 

“Siapapun bisa menggunakan dan pakai ada biaya retribusinya,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Kasus Covid-19 di Kaltim Terus Melandai, Warga Diminta Tetap patuhi Prokes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.