Serunya Kreasi Kepiting Pakai Bright Gas Can

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Melalui
kegiatan “Kreasi Masakan Kepting”,
Pertamina turut mendukung pertumbuhan industri kuliner di Balikpapan.

Apalagi, geliat usaha kuliner di Balikpapan menunjukkan tren meningkat, ini ditandai dengan bermunculannya merek-merek dan jenis makanan yang menjadi favorit baru bagi masyarakat Balikpapan.

Even akhir pekan lalu juga dijadikan
salah satu cara meningkatkan target pengguna Bright Gas dan Bright Gas Can di Balikpapan.

Bertempat di Atrium Plaza Balikpapan, perlombaan tersebut diikuti 23 peserta dari berbagai profesi, mulai dari ibu rumah tangga hingga pelaku usaha kuliner di Balikpapan.

Menggunakan Bright Gas Can, tabung gas elpiji portable produksi Pertamina berkapasitas 220 gram, peserta berlomba menciptakan beraneka macam makanan menggunakan bahan baku kepiting soka yang merupakan salah satu komiditi unggulan Balikpapan.

“Kepiting menjadi menu wajib untuk wisatawan yang berkunjung ke Balikpapan, sehingga melalui ajang ini dapat memicu kreatifitas pelaku usaha kuliner dan masyarakat Balikpapan dalam menciptakan variasi rasa dan tampilan baru sehingga makin memperkaya khasanah kuliner kepiting khas Balikpapan, “ujar Yudi Nugraha, Region Manager Communication & CSR Kalimantan.

Menurut Yudi, Pertamina juga ingin mendorong berkembangnya usaha kuliner di Kota Balikpapan melalui berbagai produk Bright Gas, mulai dari Bright Gas 12 kg dan 5,5 kg untuk rumah tangga dan industri kuliner skala kecil menengah. “Selain itu Pertamina juga memiliki produk untuk kegiatan outdoor dan indoor, yaitu Bright Gas Can 220 gr yang dapat digunakan untuk usaha kuliner yang mobilitasnya tinggi dan tidak ingin repot-repot membawa tabung dan selang gas”, lanjut Yudi.

Salah satu peserta lomba, Rita Erna Suzana mengatakan bahwa dirinya sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Menurut saya kegiatan seperti ini perlu lebih sering dilaksanakan, karena selain memancing kreativitas juga semakin membuat kami termotivasi untuk mengembangkan usaha kuline,” katanya.

Baca juga ini :  Update 18 Oktober 2020 : Bertambah 382 Kasus Covid-19 di Kaltim, 211 Pasien Sembuh

Selain itu, melalui kegiatan Kreasi Masak Kepeting ini banyak perserta yang mulai mengenal produk Bright Gas Can Pertamina. “Kalau ada Bright Gas Can seperti ini akan sangat membantu saya ketika mengikuti berbagai pameran dan event kuliner, karena selain praktis, kualitas api yang dihasilkan juga lebih bagus dan aman untuk digunakan, tutup Rita.

Kegiatan lomba Kreasi Masakan Kepiting sendiri diselenggarakan Pertamina dalam memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia dan masih dalam rangkaian dari kegiatan The Heritage of Indonesia tahun 2018.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.