SAMARINDA, Inibalikpapan.com – Potensi dana CSR perusahaan yang beroperasi di Kaltim setiap tahunnya mencapai Rp 500 miliar. Hal itu disampaikan Gubernur Kaltim Isran Noor disela-sela menyerahkan bantuan kendaraan, Rabu (06/01)

“Kalo dana CSR pasti dari perusahaan, entah BUMN atau BUMD, terlebih swasta. Dana itu kalau mau kita kumpulkan setiap tahun lebih kurang setengah triliun atau Rp500 miliar. Kalau mau jujur,” ujarnya dikutip dari akun resmi instagram Pemerintah Provinsi

Sementara kata dia, banyak dana CSR yang justru disalurkan perusahaan namun tidak terkontrol dengan baik. Meskipun sudah digunakan dan dimanfaatkan. Sehingga perlu diatur sehingga benar-benar bisa termanfaatkan dengan baik.

“Ini penting, agar dana-dana CSR perusahaan ini benar-benar terarah. Sebab dirasakan langsung oleh masyarakat,” ujarnya.

Mantan Bupati Kutai Timur ini pun berharap, nantinya dana-dana CSR perusahaan bisa disinergikan dengan program dan kegiatan prioritas Pemerintah Daerah.  Misalnya membangun rumah layak huni bagi warga miskin dan lainnya.

“Bukan apa-apa, supaya kelihatan jelas penyalurannya, sekaligus bentuk pertanggungjawabannya,” ujarnya lagi.

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version