Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin latihan / PSSI

Shin Tae-young Kantongi Permainan Tuan Rumah Kuwait

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Malam ini timnas Indonesia akan melakoni laga berat menghadapi timnas Kuwait dalam penyisihan Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 di stadion Jaber Al-Ahmad Kuwait, Rabu (08/06/2022).

Tim asuhan Shin Tae-young butuh kemenangan untuk memuluskan langkah lolos dari Grup A. Karena hanya juara Grup dan satu runner up terbaik yang bisa lolos ke putaran final Piala Asia tahun depan.

Shin Tae-young menyadari, tuan rumah Kuwait tim dengan materi pemain yang cukup bagus. Karena salah satu kekuatan sepak bola di Asia. Apalagi dalam 5 kali pertemuan,  hasilnya kurang bagus.

Timnas hanya menang sekali, 3 kali imbang dan 2 kali kalah.  Sehingga menjadi pekerjaan berat bagi pelatih asal Korea Selatan itu untuk meracik taktik dan strateginya untuk meredam permainan lawan.

Peringkat keduanya juga cukup jauh. Timnas Indonesia berada diperingkat 159 FIFA dengan poin 1001,61. Sedangkan Timnas Kuwait berada diperingkat 146 dengan poin 1059,94 .

Sementara di Asia Timnas Indonesia berada diperingkat 34 dengan poin 1001,61. Sedangkan Timnas Kuwait berada diperingkat 25 dengan poin 1059,94.

Namun Shin Tae-young mengaku sudah mengetahui permainan Kuwait. Termasuk pemain yang dianggapnya cukup berbahaya. Sehingga dia tahu strategi yang akan diterapkannya dalam laga nanti.

“Saya sudah memahami [permainan] Kuwait dengan baik setelah melihat beberapa pertandingan sebelumnya. Saya juga tahu siapa saja pemain yang menonjol di tim ini,” ucap Tae-yong dilansir dari Goal Indonesia.

Comments

comments

Baca juga ini :  AJI Balikpapan Kirim Kontingen di Festival Media 2019 Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.