Rafael Struick / PSSI

Shin Tae-young Rekomendasikan Rafael Struick untuk di Naturalisasikan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-young telah merekomendasikan pemain keturunan Rafael William Struick untuk segera di naturalisasikan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum PSSI Mochamag Iriawan usai laga ujicoba melawan Timnas U-20 Slovakia yang berakhir dengan skor 1-2. Dalam laga itu Rafael mencetak satu-satunya gol

“Rafael ini merupakan pemain yang direkomendasikan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi,” ujar Iriawan dikutip dari akun instagramnya, Sabtu (19/11/2022)

Iriawan mengatakan, Rafael memiliki darah Indonesia dari ayahnya. Usianya masih 19 tahun, namun sudah menembus skuat utama klub utama ADO Den Haag yang berlaga di Eerste Divisie, Belanda

“Rafael seolah ingin menunjukkan siapa dirinya ke seluruh masyarakat Indonesia. Melawan Slovakia U-20, dia langsung tancap gas menyumbang Gol”

Dia pun mengapresiasi, Direktur Teknik Timnas Indonesia, Coach Indra Sjafri yang sebelumnya telah ditugaskan mencari pemain di Belanda untuk di naturalisasikan, menjad bagian dari timnas U-20 menghadapi Piala Duania 2023.

“Tak sia-sia Direktur Teknik Timnas Indonesia, Coach Indra Sjafri telah memantau performanya selama ini,” ujarnya.

Sementara pemain keturunan Zico Jamai Soree yang juga dalam laga ujicoba lawan Slovakia, nampaknya masih harus bersabar. Karena Gelandang tim U-21 PEC Zwolle Belanda, nampaknya belum mendapatkan rekomendasi Shin Tae-young.

Comments

comments

Baca juga ini :  Calon Siswa SMA Pradita Dirgantara Panda Lanud Dhomber Jalani Tes Psikologi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.