Komisioner Komnas HAM Choirul Anam. (Suara.com)

Siang Ini Komnas HAM Periksa Bharada E di Bareskrim Polri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Komnas HAM akan memeriksa Bharada E atau Richard Eliezer tersangka kasus penembakan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau  Brigadir J.

Pemeriksaan akan dilakukan di Bareskrim Polri, pada Senin (15/08/2022) siang ini. Pemeriksaan itu untuk melengkapi keterangan dan data yang sudah diperoleh Komnas HAM dari hasil rangkaian pemeriksaan sebelumnya.

“Komnas HAM RI tengah melakukan proses pemantauan dan penyelidikan peristiwa meninggalnya Brigadir (J) Nofriansyah Yosua Hutabarat.,” ujar kata Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, Senin (15/8/2022).

“Untuk melengkapi proses tersebut dan semakin membuat terangnya peristiwa,” lanjutnya dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Bharada E dijadwalkan menjalani pemeriksaan pada pukul 15.00 WIB. Pada waktu bersamaan Komnas HAM juga mengagendakan peninjauan tempat kejadian perkara (TKP) yang berada di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Anam mengatakan, kedatangan mereka ke TKP untuk memastikan temuannya terkait obstruction of justice atau upaya penghalangan hukum.

“Kan salah satu isu yang penting obstruction of justice. Apakah di tempat itu terlihat obstruction of justcie? Untuk menguji jadi setelah kami mendapatkan dari dokes, siber terus kemarin balistik,” ujarnya

“Kan ada beberap temuan yang indikasinya kuat soal obstruction of justice, kami kepengin lihat apakah salah satunya poin penting apakah terjadi obstruction of justice di TKP.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Rizal Ingatkan Warga Peduli Lingkungan dan Jangan Buang Sampah di Saluran

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.