Siapkan 3.500 Dosis, AKABRI 1999 Laksanakan Vaksinasi dan Bakti Sosial

BALIKPAPAN,Inibalikpapam.com — Percepatan vaksinasi guna menuju herd immunity pada akhir tahun 2021 di Kota Balikpapan mendapat dukungan dari AKABRI 1999 yang melaksanakan Vaksinasi Massal dan Bhakti Sosial kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 yang dilaksanakan di Balikpapan Sport and Covention Center (BSCC) Dome, Rabu (20/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, Irdam VI Mulawarman Brigjen TNI Bambang Indrayanto, Wakapolda Kaltim, Brigjen Pol Hariyanto dan mewakili Pemkot Balikpapan Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Andi Sri Juliarty. 

Ketua Panitia Kegiatan Vaksinasi, AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, kegiatan hari ini merupakan salah satu tugas dari AKABRI 1999 yang tururlt andil dan berperan dalam mensukseskan dalam rangka percepatan vaksinasi dan bakti sosial kepada masyarakat.

“Yang mana kegiatan yang dilaksanakan adalah meliputi kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial kepada warga yang kurang mampu,” kata Syaiful Wahyudi.  

Kata Syaiful, pelaksanaan vaksinasi massal telah dilaksanakan melalui serangkaian kegiatan mulai 18 hingga 20 Oktober dengan menyiapkan 11.529 dosis vaksin, baik vaksin untuk dosis pertama dan dosis kedua. 

“Untuk hari ini kami menyiapkan 3.500 dosis vaksin baik untuk dosis pertama dan kedua yang menggunakan jenis vaksin sinovac dan AstraZaneca,” ujarnya. 

Sedangkan untuk pelaksanaan bakti sosial, AKABRI 1999 telah menyiapkan 1.999 paket yang telah diserahkan dan hari ini telah dikirimkan ke mereka yang membutuhkan. 

“Bakti sosial juga dirangkai dengan merenovasi rumah ibadah di kecamatan Jenebora Penajam Paser Utara, yang merupakan rangkaian kegiatan yang relah dilaksanakan oleh AKABRI 1999,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Kandang Persema Malang, Jadi Kandang Sementara Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.