Sidak ke Supermarket, Plt Wali Kota Balikpapan Tak Temukan Makanan dan Minuman Kadaluarsa

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Pelaksana Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah swalayan maupun supermarket, Rabu (06/06).

“Masalah kadaluarsa, masalah makanan terutama yang parcel, ya itu aja untuk menghindarkan dan untuk memastikan supaya masyarakat dan konsumen bisa mengkonsumsi makanan yang betul-betul sehat untuk kita semua terkhusus warga Kota Balikpapan,” ujar Rahmad usai sidak

Rahmad pun bersyukur dari hasil sidak itu tidak ditemukan makanan dan minuman kemasan maupun bingkisan parcel yang kadaluarsa atau tidak layak untuk konsumsi.

“Hasil sidak, semua satu- per satu kita, parcel pun kita buka, alhamdulilah sa,p[ai sekarang tidak ada kita temukan yang kadaluarsa atau makanan-makanan yang sudah tidak layak, artinya semua layak untuk konsumsi,” ujarnya

Meski tidak semua swalayan maupun supermarket yang di sidak. Namun rahmad memastikan, semua swalayan dan supermarket teris di monitor untuk memastikan tidak ada yang menjual makanan dan minuman kadaluarsa.

“Artinya kita ambil sample beberapa tempat , misalnya tempat-tempat yang lain i bahwa pemerintah kota itu tetap monitor toko, supermarket, swalayan, termasuk psara tradisional kita juga sudah turun,” ujarnya.

“Termasuk masalah harga, sampai sekarang tidak ada kenaikkan harga yang signifikan masih sesuai dengan harga yang ditentukan Pemerintah,”

Dia juga menghimbau masyarakat agar melaporkan jika ada swalayan maupun supermarket yang menjual makanan dan minuman kemasan, termasuk bingkisan parcel yang kadaluarsa.

“Kasih informasi ker kita kemudian kita juga punya data dan catatan bahwa ada toko-toko swalayan, supermarket yang menjual kadaluarsa,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Tak Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19, Angkutan Umum akan Dilarang Beroperasi

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.