Sidak Komisi III DPRD ke Waduk Wonorejo, Drainase Masih 20 Persen

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com— Jelang akhir tahun yang tersisa kurang dari dua bulan, Komisi III DPRD Balikpapan menemukan pekerjaan proyek revitalisasi dan perluasan Waduk Wonorejo, Kampung Timur,  Balikpapan Utara khusus untuk drainsenya masih sekitar 20 persen.

Hal ini berdasarkan hasil sidak komisi III menindaklanjuti laporan warga sekitar kepada DPRD Balikpapan.

“Berdasarkan fakta dan realitas di lapangan pekerjaan baru 20 persen sementara kontrak habis 15 Desember. Kita lihat akan selesai apa tidak,” tandas Anggota Komisi III DPRD Taufiqurahman saat sidak, Senin pagi (11/11/2019).

 Sidak dipimpin Sekretaris Komisi III Ali Munsyir Halim bersama anggota DPRD Komisi III lainya seperti Syarifuddin Odang, Fadilah, Nelly Turualo,   Danang Eko, Ami Hidayat dan Taufiqurahman.

Menurut Taufik  pihaknya akan memanggil PU, pengawas dan pelaksana pekerjaan (kontraktor), termasuk konsultan.

Dalam perluasan waduk, drainse dan pembuatan taman ini ada  dua pelaksana proyek. Untuk waduk dan taman tidak ditemukan masalah namun untuk drainse sepanjang 100 meter lebih ini pekerjaan masih 20 persen.  Drainse ini dikerjakan PT Adi Putra dan konsultan CV Asri.

 “Itu satu titik saja tapi sebelahnya sudah 80 persen 31 Desember selesai. Yang disini nggak ada masalah. Ada dua kontraktor ya yang disana 1,4 miliar,” beber politisi PKB ini.

Hasil temaun ini akan disingkronkan dengan PU dan kontraktor termasuk menanyakan progress dan kendala yang ada.

“Kita belum bisa bicara blacklist sebelum rdp dengan PU, rdp dengan pengawasanya dan konsultasnnya. Kita akan kita lihat konsultanya, berapa yang ditender dan lihat kalender penyelesaiannya. Kita tidak asal-asalan melihat ini,” tuturnya.

Baca juga ini :  34 Tahun Berdiri, Diduga Kropos Pantung Monpera Tumbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.