Silaturahmi Wali Kota dengan Warga Manggar, Bahas Infrastruktur dan Pendidikan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Ditengah kesibukannya sebagai Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud bersama dengan Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Thirdy Hadmiarso menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan warga Perumahan Graha Mulawarman RT 91 Manggar, pada Rabu (27/4/2022).

Rahmad mengatakan, awalnya ingin melaksanakan buka puasa bersama, namun karena ada imbauan dari Pemerintah pusat untuk tidak dulu melaksanakan buka puasa bersama, maka diganti dengan silaturahmi ramadan. 

“Termasuk warga menyampaikan sejumlah masukan dan keluhannya, salah satunya terkait akses jalan  dan jembatan yang rusak, serta fasikitas air bersih,” ujar Rahmad Mas’ud. 

Kata Rahmad, terkait permasalahan air bersih khususnya bagi warga di Balikpapan Timur memang belum semua merasakan air bersih, tapi minimal lebih baik dari tahun-tahun kemarin yang mana pemkot telah menggalaklan program MBR untuk pemasangan air bersih gratis.

“Selain itu hampir semua jalan sudah dicor dan ini merupakan program kami memperbaiki infrasatruktur, termasuk akses jalan dam jembatan yang mau roboh tadi,” akunya. 
Sedikit demi sedikit Pemkot Balikpapan akan melakukan perbaikan infrastruktur,  bukan hanya di Baltim tapi di wilayah lainnya, terutama yang kemarin sempat terjadi musibah tanah longsor. 

“Hal yang sama juga untuk penanganan banjir yang sudah dianggarkan multiyers salah satunya pelebaran sungai ampal,” akunya. 

Beberapa program dan janji pada saat kampanye lalu juga sudah dilaksanakan, seperti untuk BPJS Kesehatan gratis khusus kelas 3, dan pemberian seragam sekolah gratis bagi mereka yang baru masuk SD dan SMP baik negeri dan swasta. 

“Termasuk untuk sekolah swasta juga mendapat bantuan subsidi SPP,” tutupnya. 

Comments

comments

Baca juga ini :  Tidak Ada Undangan Tidak Bisa Masuk, Pengamanam Dibagi 3 Ring Pelantikan DPRD Terpilih

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.