Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPD Kota Balikpapan menggelar Senam Nusantara di Jalan Bolevard area bendali bosem Tamansari Bukit Mutiara RT.15, pada Minggu,(11/09/'22).

Simpatisan dan Kader PKS Balikpapan Gelar  Senam Nusantara, Sambil Tolak Kenaikkan BBM

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Memperingati Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS),  Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  DPD Kota Balikpapan  menggelar Senam Nusantara di Jalan Bolevard area bendali bosem Tamansari Bukit Mutiara RT.15, pada Minggu,(11/09/’22).

Dalam siaran persnya, dalam Senam Nusantara itu, PKS Balikpapan bekerjasama dengan Olahraga kebugaran Indonesia (ORKI) dan Komunitas Senam Nusantara (KSN)  bekerjasama dengan

Walaupun cuaca  berawan disertai rintik-rintik air hujan pada pukul 07.15 WITA, tapi tidak menyurutkan semangat ratusan peserta senam Nusantara yang datang dari  berbagai Kelurahan dari 6 Kecamatan di Kota Balikpapan untuk  berolahraga mengikuti senam bersama.

Ketua DPD PKS Kota Balikpapan Sonhaji dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada penggiat KSN bidang olah raga. PKS dalam rangka HAORNAS mengajak masyarakat dalam menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Senam ini kita selenggarakan untuk mengajak masyarakat sesuai harapan pemerintah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dan tentunya di tambah dengan semangat Senam Nusantara Masyarakat lebih sehat,” ujarnya

“PKS sudah berkomitmen  menjadi pelayanan rakyat. Salah satu pelayanan yang PKS berikan yaitu bagaimana mengajak masyarakat ini untuk sehat dan bugar melalui senam Nusantara ini,” ujarnya.

PKS Balikpapan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat di sekitar tempat acara yang telah memberikan ruang untuk tempat sebagai bentuk sinergi Kebaikan mempererat silahturahmi dan menjaga ukuwah.

“Siapapun yang ingin bergabung dengan PKS  apakah itu warga  non Muslim kami terima. Mari kita bersama-sama menjaga keberagaman ini untuk mengokohkan semangat persatuan, kesatuan untuk Republik Indonesia yang kita cinta untuk meraih ridhohillahi,” tutur H.Sonhaji.

Senam Nusantara merupakan teknis senam kebugaran baru dari PKS yang telah melewati proses uji kepantasan untuk kesehatan nya  dengan slogan yaitu bugar sepanjang usia.  Senam Nusantara  ini ternyata sangat baik dan telah mendapat respon baik dari masyarakat.

Baca juga ini :  220 Pasien Covid-19 KTP Luar Balikpapan, Berikut Sebarannya

“Slogan ini bukan hanya menjadi slogan, harapan nya bisa dijadikan kenyataan dalam kehidupan kita. Bahwa bugar itu memang kebutuhan. Karena dengan kebugaran ini dengan kondisi tubuh yang bugar itu memiliki daya tahan tubuh yang prima,” ujarnya

“Sehingga ia dapat menuntaskan amanah-amanah yang di hadapi oleh aktivitas tersebut dan tidak cukup dengan sehat saja,” kata H. Harsono Ketua DPC PKS Balikpapan Timur didampingi H.Ibnu Suroso Ketua DPC PKS Balikpapan Barat,  Faisal  Ketua DPC PKS Balikpapan Kota, Unggul Sukma Ketua DPC Selatan, Zulkifli Nur Sekretaris, dan Ustd Iyat struktur DPC PKS Tengah.

Suasana  kemeriahan memperingati HAORNAS bersama PKS   tidak terlepas dari door prize yang diberikan panitia pelaksana yang bersumber dari para donatur seperti Laode Nasir Center ( LNC) yang di ketua H. Laode Nasir,  Hj. Fitri Maisyaroh Aleq Fraksi DPRD Provinsi Kaltim,  Fajar Owner Coto Lamongan, travel Hasanah, KH.Aus Hidayat Aleq DPR RI Fraksi PKS,  DPD PKS sendiri dan lainnya.

“Ya doorprize nya  Alhamdulillah lumayan buat seneng emak-emak. Ada minyak goreng, beras, susu kambing, sepeda, kulkas, mesin cuci dan peralatan elektronik lainnya,”  ujar Hendridalmi peserta senam dari Kecamatan Timur yang bertahan hujan-hujanan yang akhirnya mendapatkan mesin cuci.

Hadir dalam acara Senam Nusantara PKS memperingati HAORNAS H.Fahrurrozi S.Ag Ketua DSW PKS Kaltim,  H.Encik Mulyadi Ketua MPD PKS, H. Nasrul Hamdi LC  Ketua DED PKS Kota Balikpapan,  Hj. Fitri Maisyaroh Aleg DPRD Provinsi Kaltim Fraksi PKS,  Subari Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Fraksi PKS,  Struktur DPD PKS Kota Balikpapan sampai ke Depra serta pare Bakal Calon Legislatif PKS 2024.

Dalam kesempatan itu  para simpatisan, kader dan struktur PKS Balikpapan menyampaikan penolakannya atas kenaikan harga BBM bersubsidi dengan melakukan fash mob (FB) karena kondisi masyarakat yang baru mulai bangkit keadaan ekonominya. Kegiatan senam bersama diakhir pukul  10.30 WITA ditengah diguyur hujan deras.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.