BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –Gempa yang terjadi pada (28/9) lalu di Sulawesi Tengah mengundang gerakan kepedulian semua elemen masyarakat Indonesia untuk berbuat. Termasuk pekerja hulu migas yang memiliki empati sama untuk meringankan beban korban dengan mengirmkan bantuan dan personil terlatih yang dapat diberdayakan bersama elemen masyarakat-pemerintah di lokasi bencana.

Tim relawan yang terdiri pekerja SKK Migas dan beberapa perusahaan migas di wilayah Kalimantan dan Sulawesi mengemban misi kemanusiaan membantu korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala.

Beranggotakan tenaga medis, tim rescue dan tenaga rewalan lainnya hadir di lokasi bencana. Tim rescue bertugas mencari korban baik yang hidup ataupun yang sudah meninggal dunia. Sedangkan tim medis memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

Manajer Operasi SKK Migas Kalsul, Roy Widiartha mengatakan bencana yang terjadi di wilayah tersebut menjadi empati semua pihak termasuk para pekerja hulu migas.

“Kami menghadirkan tim rescuer dan tim medis untuk membantu penanganan tanggap darurat bencana. Selain itu bantuan yang kami berikan ada langsung kepada korban dan juga melalui instansi maupun melalui Forum CSR Sulawesi tengah yang merupakan kepanjangan tangan pemerintah daerah Provinsi Sulawesi Tengah untuk mendistribusikan pada pihak-pihak yang tepat”ujar Roy yang ikut serta dalam pengiriman bamtuan ke Palu belum lama ini.

Diakui Roy, dalam penyaluran dan pemberian bantuan memang membutuhkan koordinasi dengan semua pihak, selain pengungsi yang tersebar di beberapa lokasi, akses mencapai lokasi korban saat ini masih banyak hambatan. Namun hingga kini, tim relawan SKK Migas-KKKS masih mendukung pemerintah dan instansi terkait dalam penanganan korban sampai tangap darurat bencana berakhir.

“Selama 24 jam tenaga medis kami melayani pasien. Mereka bekerja secara suka rela memberi layanan kesehatan pada masyarakat yang dating. Bencana ini menjadi duka kita semua. Melalui empati dan bantuan dari semua pekerja hulu migas yang telah memberi kontribusinya, saya menghaturkan terimt akasih” tandas Roy.

Tangan-tangan pekerja hulu migas secara suka rela memberi dukungan pada korban gempa dan tsunami. Walau tugas pokok mereka mecari sumber-sumber energi untuk negeri, namun saat ini energi dan empati pekerja migas sedang fokus menghapus lara untuk korban di Palu, Donggala dan Sigi.

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version