Sosialiasikan Operasi Zebra Mahakam 2020, Ditlantas Polda Kaltim Laksanakan Talkshow Dengan Btv

Balikpapan – Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Timur mensosialisasikan kegiatan Operasi Zebra Mahakam 2020 yang telah berjalan dari tanggal 26 Oktober dan akan berakhir pada 8 November mendatang, Rabu (04/11/2020).

Dalam acara tersebut Kabagbinops Ditlantas Polda Kaltim  AKBP Drs.  I W. Juliartha menerangkan, operasi Zebra Mahakam 2020  ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Dirinya menambahkan, pola operasi pada tahun ini lebih mengedepankan Tindakan preemtif dan preventif, yaitu memberikan penyuluhan untuk meningkatkan kesadaran hukum berlalu lintas masyarakat.

“Jadi inilah bentuk preemtif yang kita lakukan dalam Ops Zebra ini. Kami berdasarkan TR (Telegram Rahasia) dari Kakorlantas (Polri), adalah mengimbau agar protokol kesehatan tetap terlaksana di sarana transportasi,” ujarnya.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Kabagbinops Ditlantas Polda Kaltim menyatakan pihaknya lebih menekankan untuk penerapan protokol kesehatan. Personel yang bertugas di lapangan pun selalu diingatkan untuk melakukan 4M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, dan menghindari kerumunan.

“Pentingnya edukasi tata tertib berlalulintas serta himbauan untuk selalu mematuhi aturan lalulintas kepada masyarakat luas khususnya masyarakat Provinsi Kalimantan Timur, selalu akan kami sampaikan melalui media sosial,kunjungan langsung ke sekolah ataupun instansi , serta tempat tempat umum masyarakat lainnya.agar kita bisa menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah hukum Polda Kaltim,” ungkap Kabagbinops Ditlantas Polda Kaltim

Sumber: Humas Polda Kaltim

Comments

comments

Baca juga ini :  Cara Unik Polisi Balikpapan Hadirkan Ironman Hingga Batman Pada Operasi Zebra Mahakam 2020

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.