Polda Kaltim dan Pertamina saat gelar konfrens pers

SPBU Nelayan di Balikpapan Gelembungkan Harga Solar Subdisi Dapat Surat Teguran dari Pertamina

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pertamina hanya memberikan surat teguran kepada SPBBN KOMPAK di Kelurahan Manggar Balikpapan yang menggelembungkan harga solar subsidi.

“Yang pasti SPBU KOMPAK ini kami berikan pembinaan. Jadi surat pembinaan, surat teguran,” ujar Sales Area Manager Pertamina Patra NIaga Kaltim – Kaltara Ayub Ritto dalam konferensi pers pada Jumat (22/07/2022).

Dia mengungkapkan, pertimbangannya hanya memberikan surat teguran, karena kepentingannya untuk nelayan. Sehingga harapannya, tidak terulang lagi penyalahgunaan solar subsidi,

“Tapi tadi yang disampaikan pak Kabid Humas (Polda Kaltim) bahwa sifatnya ini kan kita untuk kepentingan nelayan, kepentingan lebih besar sebenarnya,” katanya.

“Jadi harapan kami dengan adanya surat pembinaan ini SPBU KOMPAK akan lebih rapih, akan lebih tertib dalam penyaluran solarnya,”

Menurutnya, untuk penyaluran solar subsidi di SPBBN tersebut menyesuaikan dengan kebutuhan. Namun rata-ratanya setiap harinya sekitar 10 ribu liter solar subsidi untuk nelayan.

“Dalam penyaluran solar ini sebenarnya dari pihak Pertamina itu, penyalurannya mengikuti atau menyesuaikan dengan rekomendasi yang diberikan. Jadi berapa pun rekomendasinya. Jadi intinya Pertamina menyalurkan sesuai dengan kebutuhan. Kalau sehari itu rata-rata 10 ribu liter,”jelasnya.

Pihak Pertamina kata dia, kini juga tengah mempertimbangkan untuk penggunaan Fuel Card  kartu khusus untuk menghindari penyalahgunaan BBM subsidi dan penyalurannya tepat sasaran.

“Di beberapa lokasi ada namanya Kusuka, hampir sama dengan Fuel Card, yang dipakai di SPBU. Nanti secara berjalan kami akan komunikasikan dengan pihak SPBU,” ujarnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bandara Sepinggan Balikpapan Raih Penghargaan Sebagai Bandar Udara Sehat 2018

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.