Suhu Panas, Kemenag Imbau Calon Jemaah Haji Jaga Kesehatan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Calon Jemaah Haji yang akan berangkat dalam waktu dekat ini dihimbau untuk menjaga kesehatan menyusul tingginya suhu panas yang mencapai 50 derajat di Arab Saudi. Calon jemaah haji yang akan berangkat untuk kota Balikpapan pada tahun ini sebanyak 521 jemaah.

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah Kementerian Agama kota Balikpapan, Shaleh menyarankan kepada calon jemaah haji yang berangkat untuk menjaga kesehatan dan stamina agar selama kegiatan ibadah berjalan dapat berjalan dengan lancar.

“Ketika nanti berada di Mekkah jangan banyak kegiatan yang menyita tenaga, atau tidak ada hubugannya dengan ibadah. Lebih baik menjaga kesehatan konsentrasi pada ibadahnya,” ungkapnya, Selasa (17/7/2018).

Rencananya pelepasan calon jemaah haji di Embarkasi akan dihadiri Gubernur Kaltim. Khusus untuk jemaah haji Balikpapan dimulai dari Balikpapan Islamic Center pada tanggal 24 Juli 2018 mendatang. Jemaah haji asal Balikpapan terdiri dari 3 kloter yang akan berangkat pada 27 Juli, 30 Juli dan 9 Agustus 2018.

“Kita masih tingu kepastian karena rencananya ada acara pelepasan baik itu reguler maupun haji plus,” sebut Shaleh.

Kepastian masih kita tunggu dari Pemkot. Rencana ada acara pelepasan hagi jemaah baik reguler maupun haji khusus (plus)

Ziarah pertama salat berjamaah selama 40 waktu atau arbaik. Kedua ziarah ke tempat bersejarah, seperti di Jabal Uhud, masjid Kuba, serta masjid kiblat dua arah.

“Jadi nanti pada wukuf disini malam takbiran,” tutupnya.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

PKS Muda Balikpapan Gelar Flashmob untuk Menangkan Paslon Rahmad-Tohari

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – DPD PKS Balikpapan melalui PKS Muda menggelar falshmob untuk memenangkan pasangan calon …

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.