Penyuntikkan vaksin Tahap Kedua di RSUD Beriman, Sabtu (13/02)/ ilustrasi

Tahap Pertama 5.715 Orang Telah Divaksin Covid-19, Tahap Kedua 1.977 Orang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tahap pertama sebanyak 5.715 orang, rata-rata tenaga kesehatan (nakes) telah disuntik vaksin covid-19 di Kota Balikpapan. Sedangkan tahap kedua, selama dua hari terakhir telah sebanyak 1.977 orang.

“Untuk tahap pertama dari target 7.560 orang tercapai 99,24 persen,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan Andi Sri Juliarty disela-sela pemberian vaksin covid-19 di RSUD Beriman, Sabtu (13/02).

Dia mengatakan, untuk tahap pertama dan tahap kedua memang lebih diprioritaskan nakes, termasuk sebagian pejabat maupun tokoh masyarakat. Sedangkan tahap ketiga menyangkut pelayanan public’

“Semua masih dalam pendataan pelayanan public, kelompok pendidik, DPRD, tokoh agama, aparatur sipil Negara (ASN), juga tenaga hohorer maupun jajaran pejabat Negara,” ujarnya.

Kemudian kepolisian, TNI, pedagang pasar, kelompok pelaku jasa transportasi, atlet maupun jurnalis. “Jadi semua masih dalam pendataan untuk yang tahap ketiga,” ujarnya lagi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan itu menambahkan, rencananya untuk vaksinasi tahap ketiga akan dilakukan pada akhir Februari tahun ini.

Comments

comments

Baca juga ini :  Nadiem Makarim Tegaskan Guru Belajar Sama dengan Mengajar, Tidak Ada Pemotongan Keuangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.