BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Kaltim melalui UPTD Wilayah I kini tengah melakukan perbaikkan jalan poros Mulawarman  Balikpapan Timur hingga Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar).

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan Andi Yusri Ramli mengatakan, Jalan Mulawarman statusnya merupakan Jalan Provinsi sehingga perbaikkan maupun perawatannya seluruhnya  menggunakan dana APBD Provinsi Kaltim.

“Ini kan status Jalan Mulawarman ini Jalan Provinsi jadi yang menangani masalah perbaikan dan perawatan itu UPTD Wilayah I namanya sekarang,” ujarnya saat meninjau jalan sepanjang Mulawarman bersama Wawali Balikpapan Hai Rahmad Mas’ud, Rabu sore (16/9/2020)..

Menurutnya, saat ini perbaikkan jalan berupa pelapisan aspal sedang dikerjakan mulai dari Simpang Tugu KB hingga Kelurahan Manggar atau jalan keluar tol Balikpapan – Samarinda. Sedangkan dari ruas Exit Tol Manggar hingga Samboja dilakukan penambalan jalan berlubang.

“Informasi teman-teman di UPTD untuk ruas jalan di Mulawarman ini ditahun 2020 akan ada overlay (pelapisan aspal) dari simpang Tugu KB hingga exit tol,” ungkapnya.

Setelah perbaikkan di Jalan Mulawarman akan dilanjutkan hingga Kecamatan Samboja. Karena banyak yang juga berlubang. “Akan dilakukan penambalan dengan aspal dingin karena diusulkan melalui APBD Perubahan 2020,”ujarnya.

Begitupun Jalan di Gunung Tembak yang juga dikeluhkan warga dan sempat ditanami pohon pisang, juga sedang diperbaiki. Hanya saja saat ini perbaikkan yang dilakukan, masih fokus khusus jalan yang lubangnya cukup parah.

“Saya dapat informasi katanya sudah ada penanganan cuma memang penanganannya tambal-tambal dia akan utamakan yang parah dulu baru kemudian yang lubang-lubang ringan,” jelasnya.

“Dari penjelasan UPTD Wilayah I semua itu akan ditangani, tapi sistemnya tambal-tambal saja, mungkin karena pertimbangan biaya,”tandasnya.

Kata dia, perbaikkan jalan Mulawarman hingga Kecamatan Samboja akan rampung tahun ini. Karena berdasarkan angggaran tahunan. “Anggaran itu 1 tahun, jadi selesai tahun ini. Saya gak tahu berapa  anggarannya, karena APBD Provinsi,” tukasnya.

Bagikan Ini:

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version