Telkomsel Ajak Pelanggan di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kutai Barat Ganti Kartu USIM 4G

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Telkomsel terus berkomitmen untuk mengakselerasikan konektivitas jaringan terbaik yang merata serta mempercepat adopsi gaya hidup digital dengan mengajak pelanggan melakukan migrasi kartu USIM 4G khususnya di beberapa wilayah di Kalimantan termasuk Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kabupaten Kutai Barat.

Pelanggan tidak perlu khawatir karena nomor akan tetap sama dan tidak mengalami perubahan setelah upgrade kartu lama ke 4G, sehingga dapat dengan lancar menikmati layanan broadband terdepan dengan teknologi terbaru untuk memberikan kenyamanan pelanggan dalam beraktivitas digital. 

Manager Branch Telkomsel Balikpapan, Rully Bintoro mengatakan, hingga saat ini sekira 7.4 persen dari total pelanggan Telkomsel di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara dan 1.8 persen di Kabupaten Kutai Barat masih belum menggunakan kartu USIM 4G walaupun secara perangkat sudah mendukung layanan tersebut.

“Upgrade 4G kembali dilakukan dan kami terus mengimbau pelanggan Telkomsel yang masih menggunakan kartu SIM agar dapat segera menukarkan kartunya ke USIM 4G,” kata Rully.

Rully melanjutkan, tim Telkomsel secara aktif juga telah berkeliling di desa dan kecamatan di Kabupaten Kutai Kartanegara dan Kutai Barat untuk melakukan sosialisasi dan membantu proses migrasi kartu ke USIM 4G pelanggan dilokasi. Pelanggan dapat melakukan pengecekan 4G/LTE bagi kartu SIM dan handphone yang digunakan dengan mengakses *888*47#, kemudian pilih opsi 1 untuk pengecekan kartu, dan pilih opsi 2 untuk pengecekan perangkat/ponsel yang dimiliki.

Pelanggan Telkomsel khususnya yang tidak terdaftar jasa perbankan (M-banking) dapat melakukan penukaran kartu USIM 4G dengan beragam alternatif selain mengunjungi GraPARI Telkomsel atau MyGraPARI, yaitu melalui outlet-outlet dan booth terdekat.

Juga dapat melakukan tukar kartu USIM 4G dengan ragam pilihan channel, melalui mitra e-commerce (Shopee, bukalapak, tokopedia, JD.id), Facebook dan Twitter Telkomsel, serta Virtual Assistant (VA) Telkomsel.

Baca juga ini :  Persiba Rekrut Striker Asing Pengganti Vinicus

Bagi nomor pelanggan yang terdaftar pada jasa perbankan (M-banking) tidak dapat menggunakan kartu 4G yang disediakan secara online, sehingga proses penggantian kartu pelanggan dapat mengunjungi GraPARI maupun MyGraPARI terdekat, serta kantor Telkomsel Authorized Partner (TAP). Berikut alamat kantor GraPari dan TAP yang dapat dikunjungi :

  • Kantor TAP Telkomsel Anggana – Jl. Provinsi, RT 12, Desa Sungai Meriam, Kec. Anggana, Kab. Kutai Kartanegara (0853-4998-7777)
  • Kantor TAP Telkomsel Kotabangun – Jl. Sri Bangun, RT19, No 13, Desa Kota Bangun Ulu, Kec. Kota Bangun, Kab. Kutai Kartanegara (0812-5494-5599)
  • Kantor TAP Telkomsel Loa Janan – Jl. Gerbang Dayaku, Loa Ranten, Kel. Loa Janan Ulu (0823-5414-2471)
  • Kantor TAP Telkomsel Muara Badak – Jl. Perintis, Kampung Jawa, RT 23, Desa Badak Baru, Kec. Muara Badak, Kab. Kutai Kartanegara (0853-4998-7777)
  • Kantor TAP Telkomsel Muara Jawa – JL. M. Hatta Handil 3 Kel. Muara Jawa Ulu (0821-5759-6050)
  • Kantor TAP Telkomsel Samboja – Jl. Balikpapan – Handil Kel. Kampung Lama RT.07 (0821-5666-6655)
  • Kantor TAP Telkomsel Tenggarong – Jl. Patin, RT 16, Kel. Timbau, Kec. Tenggarong, Kab. Kutai Kartanegara (0812-5816-1672)
  • Kantor TAP Telkomsel Barong Tongkok – JL Sendawar Raya Rt 16 Kampung Belintut Barong Tongkok (0811-551-391)
  • Kantor TAP Telkomsel Jempang – Jl. Trans Kalimantan, Camp Muara Tae / Camp Baru, Jempang (0811-551-391)
  • Kantor GraPari Tenggarong – Jl. Patin RT 16 Kelurahan Timbau Kecamatan Tenggarong (0822-5387-7750)
  • Kantor GraPari Barong Tongkok – Jl. Gajah Mada RT 4 Kecamatan Barong Tongkok (0821-9168-0910)
  • Kantor GraPari Kotabangun – Jl. Sri Bangun Dusun Melati Kecamatan Kotabangun (0811-538-3338)
  • Kantor GraPari Muara Jawa – Jl. Muhammad Hatta Handil 3 Desa Kecamatan Muara Jawa (0821-5759-6050)
Baca juga ini :  Disdikbud Akan Simulasi Sekolah di Zona Kuning, Siswa Guru Harus Rapid Test

Sebagai apresiasi pelanggan yang telah melakukan penggantian kartu dari SIM non 4G, Telkomsel menawarkan tambahan kuota 4G 30GB untuk kartu yang masa aktif nya lebih dari 6 bulan serta penggunaan lebih dari Rp 100.000.

Sedangkan bagi pelanggan dengan kartu yang masa aktifnya lebih dari 3 bulan dan penggunaan lebih dari Rp 100.000  mendapat tambahan kuota 4G 15GB. Pelanggan akan dikenakan biaya Rp 10 pada saat proses migrasi kartu berhasil untuk mendapatkan tambahan kuota 4G tersebut.

Informasi lengkap mengenai tukar Kartu SIM ke 4G, pelanggan dapat mengakses melalui tautan https://www.telkomsel.com/tukarkartu4g.

Komitmen Telkomsel dalam menghadirkan jaringan broadband terdepan dan terluas di Indonesia kembali mendapat pengakuan melalui empat penghargaan dari Ookla®, pemimpin global untuk network intelligence dan connectivity insight sekaligus penyelenggara Speedtest Awards™ 2022 untuk pengukuran selama periode Q1-Q2 2022.

Berdasarkan laporan analisis oleh Ookla menggunakan Speedtest, kualitas jaringan Telkomsel terbukti paling unggul hingga dinobatkan sebagai yang terbaik pada kategori Fastest Mobile Network (akses mobile broadband tercepat), Best Mobile Coverage (jangkauan jaringan broadband terluas), Best Mobile Network (kecepatan mobile broadband terbaik dengan jangkauan terluas), dan Best Latency Network (kecepatan respon server terbaik).

“Lebih dari 1.200 BTS 4G di Kabupaten Kutai Kartanegara dan lebih dari 290 BTS 4G Kutai Barat yang telah dihadirkan Telkomsel hingga saat ini, hal ini untuk terus mendorong pelanggan agar dapat memaksimalkan layanan 4G Telkomsel sebagai wujud pemerataan akses broadband seluruh wilayah di Indonesia,” tutup Rully.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.