Temu Stakeholder, PLN Sampaikan Sistem Kelistrikan Kaltimra

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Untuk memberikan informasi kondisi kelistrikan terbaru, PLN wilayah Kalimantan Timur dan Utara menyelenggarakan kegiatan Multi Stakeholder Forum di Kota Balikpapan, Selasa (25/6/2019).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi terbaru mengenai kondisi kelistrikan, sekaligus sharing sesion dengan sejumlah pemangku kepentingan dan stakeholder. “Kegiatan ini akan ada informasi yang update. Kemudian ada sharing sesion para pemangku kepentingan,” kata Direktur Bisnis Regional Kalimantan, Machnizon.

Menurutnya, dalam kegiatan tersebut juga disampaikan persoalan yang dihadapi yang nantinya dicarikan solusi bersama selama penyediaan energi listrik dilakukan. “Yang penting adalah ajang para pelanggan dan stakeholder menyampaikan problem permasalahan yang dihadapi selama ini kemudian dicarikan solusi bersama,” tuturnya.

Bukan hanya diskusi mengenai kondisi kelistrikan, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan Deklarasi Integritas dari stakeholder yang hadir. Dalam deklarasi integritas tertuang pernyataan salah satunya mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan curang.

Penandatanganan dimulai dari Direktur Bisnis Regional Kalimantan, Machnizon kemudian diikuti pejabat lainnya GM PLN Wilayah Kaltimra Djoko Dwijatno, Gubernur Kalimantan Utara yang diwakilan Kepala Dinas ESDM dan lainnya.

Dalam kegiatan itu Machnizon juga menyebutkan ketersediaan kelistrikan di Kalimantan Timur cukup mengingat kini sistem kelistrikan telah interkoneksi dengan Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah. Kapasitas terpasang di wilayah Kaltim sekitar 1500 MW dengan beban puncak 1.250 MW sehingga memiliki kelebihan daya listrik sebesar 250-300 MW.

“Kelistrikan Kaltim sudah tersambung Kalsel dan Kalteng dengan lebih kurang 1500 MW kapasitas terpasang dengan beban puncak 1250 MW sehingga ada surplus 300 MW. Sebaliknya di Kaltara sistem kelistrikan nya belum tersambung semua,” tutupnya.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.