Menpora Zainudin Amali menerima audiensi perwakilan klub Liga 2 Sepakbola Indonesia dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI). Kedatangan rombongan tersebut untuk meminta Menpora Amali untuk mencarikan jalan keluar terkait diberhentikannya Liga 2 dan Liga 3 oleh PSSI.(foto:raiky/kemenpora)

Temui Menpora, Perwakilan Liga 2, Liga 3 dan APPI Ingin Kompetisi Bergulir Lagi

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Perwakilan Klub liga 2 dan liga 3 menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. Tampak ikut mendampingi Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI)

Kedatangan mereka untuk meminta Menpora Amali untuk mencarikan jalan keluar terkait tak dilanjutkannya Liga 2 dan Liga 3 hasil rapat Exco PSSI.

“Tadi saya menerima teman-teman dari beberapa klub Liga 2 dan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia, mereka menyampaikan beberapa hal yang terkait dengan kompetisi Liga 2 yang juga sudah diumumkan untuk dihentikan,” ujarnya Zainuddin dilansir dari laman Kemenpora.

Zainuddin pun menyatakan, akan mencarikan jalan terbaik. Termasuk mengkomunikasikan dengan PSSI maupun Exco agar kompetisi kasta kedua dan ketiga Kembali digelar.

“Setelah saya mendengar itu kemudian saya menyampaikan saya akan mencarikan jalan keluar terbaik. Saya akan komunikasi dengan PSSI beserta Exco, kemudian dengan pihak-pihak yang terkait siapa tahu masih bisa dilanjutkan,” ujarnya.

“Jadi hari ini saya menerima teman-teman dari liga 2 dan mudah-mudahan saya akan bisa mendapatkan jalan yang baik dengan komunikasi, dengan persuasif di berbagai pihak yang terkait. Mudah-mudahan ada jalan keluar,”

Sementara, Perwakilan klub liga 2, Persipura Jaya Pura, Yan P. Mandenas menyampaikan, kehadiran mereka terjadi secara spontan dan mendorong agar liga 2 ini berlanjut.

“Kami kumpul dan kami bertemu dengan Pak Menpora, menyampaikan aspirasi, tujuan kami cuma satu Liga 2 ini bisa berlanjut gitu saja,” ujarnya

“Karena apa kompetisi ini sudah diputar, kecuali belum diputar lalu kemudian diberhentikan. Putaran pertama itu mungkin tinggal dua sampai tiga pertandingan lagi akan selesai,”

“Kemudian masuk putaran kedua sehingga pada kesempatan ini kami datang menyampaikan maksud tujuan kami ke pak menteri satu tujuan adalah kelanjutan Liga ini bisa berlanjut,”

Baca juga ini :  Sore Ini Borneo FC Jamu Persib Bandung, Milomir : Kami akan Menang

Senada Perwakilan APPI Janes Silitonga juga berharap, Menpora mencarikan jalan agar liga 2 dan liga 3 kembali bergulir. Karena banyak yang bergantung dari kompetisi.

“Kasus Kanjuruhan memang terjadi pada liga 1, tapi pada saat berhentinya sepakbola liga 1 dumulai, maka teman-teman pemain liga 2 dan liga 3 menginginkan melaksanakan kewajibannya,” ujarnya

“Kewajibannya ingin melaksanakan kewajibannya apa berlatih dan bertanding di kompetisi liga 2 dan liga 3 pemain semua siap. Makanya semua pemain pemain liga 1, liga 2 dan liga 3 menginginkan supaya liga 2 dan liga 3 bergulir seperti biasanya.”

Hadir 12 perwakilan klub Liga 2 antara lain, dari Persipura, Yan P. Mandenas, Semen Padang, Win Bernadino, FC Bekasi City, Wafa Amri & Putra Siregar, Pemain FC Bekasi, Hamka Hamzah,

PSMS Medan / Arifuddin Maulana & Andry Mahyar, Yosephine Sembiring / Karo United, Persipal, Takbir Larekeng, Sulut United, Mirza Hippy, 10. Bima Sinung Widagdo / PSIM, Persijap M Iqbal Hidayat, Persewar, Frits Ramandey.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.