Terduga pelaku bom bunuh diri tinggal di rumah kos di RT 07 RW 02 Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo berinisial AS, Rabu (7/12/2022). [Suara.com/Ari Welianto]

Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Sempat Pamit ke Istri Cari Modal untuk Usaha

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kepolisian berhasil mengungkap terduga pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar Bandung pada Rabu (07/12/2022) pagi tadi.

Dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, pelaku adaah Agus Sujatno alias Agus Muslim, mantan narapidana teroris (napiter). 

Agus Muslim ditangkap lantaran terlibat dalam kasus bom panci yang terjadi di kawasan Cicendo, Bandung pada 2017 lalu. Dalam kasus itu, Agus Muslim meringkuk di penjara selama empat tahun. 

Terduga pelaku tinggal di rumah kos di RT 07 RW 02 Desa Siwal, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Dia tinggal bersama istrinya. Mereka mereka bukan warga disitu, hanya mengontrak

Warga sekitar, Endang (65), mengatakan, pelaku dan istrinya lebih tertutup. Tidak pernah berinteraksi dengan warga.  Namun kini istrinya,telah pergi setelah mengetahui suaminya pelaku bom bunuh diri.

“Orangnya tidak pernah keluar, tidak seperti kita-kita,” ujar Endang Rabu (7/12/2022).

Dia menceritakan, warga sekitar sempat mendengar tangis sang istri pada pagi hari dari dalam kamar. kemudian dihampiri warga dengan mengetuk pintu tidak keluar dan ditanya kenapa menangis. 

Istri pelaku kemudian menunjukkan gambar suaminya. Warga sempat terkejut. Sang istri menangis setelah melihat pemberitaan bom bunuh diri di Polsek Astanaanyar Bandung.

“Mbak, kalau ada apa-apa bilang, kita kan dekat. Terus ditunjuk gambarnya, saya sempat menjerit, Astaghfirullah ya Allah. Kirain kecelakaan, semoga selamat, kita-kita tidak tahu apa-apa memang,” ujarnya

“Saat dikasih tahu sudah tidak ada, warga langsung Astaghfirullah. Yang lain terus datang dan nangis sama-sama, yang sabar ya mbak,”

Istri pelaku telah pergi dari tempat kosnya. Tidak diketahui pergi kemana. Pelaku dan istrinya baru tinggal di wilayah tersebut sekitar satu tahun. Suaminya sudah lama tidak terlihat.

Baca juga ini :  Waketum MUI Apresiasi Kapolri Bongkar Kasus Brigadir J Sampai Ke Akar

“Kondisi istrinya tidak tahu, sudah pergi tidak tahu jam berapa. Kayaknya masih gemetar, gemetar banget melihat gambarnya,” ujarnya

“Saya pas lewat sering tanya suaminya. Katanya cari kerja buat modal usaha, kita juga tidak tahu kenapa jauh-jauh cari kerjanya,” sambungnya.

“Sempat pulang sebentar terus pergi lagi. Pas ketemu tak tanya, mas sudah balik dan memang tidak pernah bicara,” ucap dia.

Katanya pas ditanya itu suaminya bekerja sebagai tukang parkir. Terus cari modal buat jualan pukis. “Orang tidak terbuka. Hanya di dalam tutup pintu,” ujarnya

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.