Terkena Pembangunan Rumah Sakit, Wali Kota Kembali Ingatkan Warga Bongkar Sendiri Rumahnya

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan sekali lagi meminta kepada warga yang berada di lahan rencana pembangunan rumah sakit di Baru Ulu untuk dengan sendirinya membongkar rumah mereka.

“Kita lihat kondisinya di lapangan kalau memungkinkan kita tunda, dengan terus bernegoisasi berkomunikasi kepada warga yang merasa pemilik lahan tersebut,” ujar Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud kepada Inibalikpapan.com, Rabu (31/8/2022).

“Ayo diperlukan kesadaran warga untuk bongkar saja sendiri bangunan rumahnya dari pada dibongkar petugas, jauh lebih baik jika ada kesadaran sendiri,” tambahnya.

Disinggung apakah jadi besok Kamis (1/9/3022) Pemkot membongkar rumah di kawasan tersebut, Rahmad mengaku lihat saja nanti kalau mereka mau bongkar dengan sendirinya kita kasih batasan waktu lagi. Walaupun itu lahan pemkot dengan tidak dilakukan dengan membongkar secara paksa oleh petugas.

“Kita melakukan pendekatan emosional saja, yang dibangun ini rumah sakit bisa jadi amal jahiriah bagi warga jika lahanjya terpakai, toh Pemkot sudah siapkan uang santunannya,” kata Rahmad.

“Jangan sampai ada benturan, kita lihat  kondisi dan situasi besok,” pungkasnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Dibantai Persiba, Agus Yuwono Salahkan Pemainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.