BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Persiba Balikpapan gagal memanfaatkan kesempatannya merebut puncak klasemen sementara liga 2 Grup D setelah ditaklukkan Persewar Waropen di stadion Batakan pada Rabu (24/011/2021)

Padahal, kemenangan akan membuat langkah Tim Selicin Minyak akan lebih mudah melangkah ke babak delapan besar. Kekalahan tersebut justru membuat Bryan cesar Ramadhan dan kawan-kawan justru terancam degradasi.

Satu-satunya gol yang dicetak tim asal Papua tersebut melalaui pemain naturalisasi Mamadou Hady Barry melalui tandukkan menit ke-8 setelah memanfaatkan crossing dari sisi kiri pertahanan Persiba yang dilakukan Patrick Womsiwor.

Namun meski kalah Tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan itu justru naik ke peringkat dua klasemen sementara. Sedangkan Persewar naik ke peringkat tiga. Sulut United justru tergusur ke peringkat empat.

Persiba naik ke peringkat dua klasemen karena unggul agregat gol dari Persewar. Karena dipertemuan pertama Persiba unggul 2-1 dari Persewar dikandang stadion Tuah Pahoe Palangka Raya.

Begitupun dengan Sulut United Persiba juga unggul agregat gol.  Persiba, Sulut United dan Persewar sama-sama mengantongi 12 poin. Namun Sulut United masih menyimpan satu lagi lagi.

Sehingga kemungkinan bisa kembali menggusur Persiba dan Perseware jika menang ataupun imbang,. Persiba juga bisa digusur Mitra Kukar yang masih menyimpan satu pertandingan jika menang lawan PSBS Biak.

Dalam laga tersebut, Persiba justru banyak membuang kesempatan untuk mencetak gol. Bahkan peluang pertama melalui Muihammad Rasul yang sudah berhadapan dengan kiper justru gagal dimanfaatkan.

Kekalahan Persiba justru mengkhawatirkan, karena anak asuh Fakhri Husaini tersebut bisa saja terdegradasi diakhir kompetisi jika kalah dalam derbi Kaltim menghadapi Mitra Kukar.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version