Terus Tebar Kebaikan, Beri Apresiasi Pendonor Darah

BALIKPAPAN,Inibalikpapn.com – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 PMI yang mengangkat tema terus tebar kebaikan, yang ini artinya adalah seruan bagi kita semua untuk tidak pernah berhenti memberikan apa yang dimampu bagi kemanusiaan.

Wali Kota Blikpapan yang diwakili, Plt Asisten I Tata Pemerintahan, Zulkifli menambahkan, dalam kesempatan ini Pemkot bersama PMI Kota Balikpapan juga memberikan penghargaan bagi pendonor yang telah menyumbangkan darahnya sebanyak 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali dan 77 kali.

“Masing-masing berjumlah 1 orang, serta 8 orang yang sudah menyumbangkan darahnya sebanyak 100 kali,” akunya.

Lanjut Zulkifli, Pemkot juga mengapresiasi kepada 16 rumah sakit yang ada di Kota Balikpapan yang selama ini telah menjalin kerjasama dan menjadi mitra kerja bagi PMI Kota Balikpapan, juga kepada 12 instansi meliputi BUMN, swasta, Kepolisian, TNI, Rumah Ibadah, Perbankan, Pusat Perbelanjaan, Perhotelan, Komunitas serta para relawan donor darah.

“Semoga kedepannya PMI dapat terus memantapkan kiprahnya melalui sinergi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder dan masyarakat,” harapnya.

Sedangkan Ketua PMI Kota Balikpapan, Dyah Muryani mengaku, PMI sesuai amanah undang undang menjalankan tugas ke palang merahan antara lain penanganan bencana, konfik sosial, masalah kesehatan dan pembinaan usia mudah melalui palang merah remaja, relawan.

“Ini merupakan satu gerakan PMI, karena selama ini diterima masyarakat, Pemerintah, TNI dan Kepolisian,” kata Dyah.

Sementara itu, Ketua Panitia Kegiatan, Damuri memberikan apresiasi dukungan semua pihak berkat terlaksananya HUT ke-77 PMI.

“Mudah-mudahan apa yang diberikan akan mendapat balasan yang lebih dari allah swt,” tutupnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pejabat dan PNS Balikpapan Wajib Jalani Tes Urine

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.