Tetapkan Status Tanggap Darurat, Bangun Posko dan Sepekan Bantu Makanan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Pemerintah kota Balikpapan menyatakan status tanggap darurat menyusul terjadinya kebakaran yang terjadi di Asrama polisi Wisma  Segara, RT 28, Pasar Baru Klandasan Ulu, Balikpapan Kota.

Selain itu pemkot juga akan memberikan bantuan makanan dan kebutuhan sehari-hari kepada para korban.

“Ya cukup besar kejadian.kita tetapkan status darurat. Kita siapkan tenda, bantuan makanan dan kebutuhan lain selama sepekan,” ujar wali Kota Rizal Effendi (11/1/2020)

Pemkot Balikpapan juga akan mendirikan posko darurat bencana di lokasi kebakaran untuk memenuhi kebutuhan para korban kebakaran dan menerima bantuan dari warga yang prihatin dan peduli terhadap para korban kebakaran ini.

“ Kami atas nama pemerintah kota menyampaikan keprihatinan kepada korban dan untuk jangka pendek akan memberikan bantuan logistik dan tempat tidur,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Balikpapan Kombes Polisi Turmudi mengatakan pendataan akan dilakukan terhadap para korban  kemudian juga akan melakukan penyelidikan terhadap penyebab kebakaran dengan memasanga garis kuning di lokasi awal kebakaran.

Diketahui kebakaran ini menghanguskan 14 bidak asrama, api diperkirakan dari blok B asrama  kemudian dengan cepat merambat hingga ke blok A.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pejabat Gubernur Sulbar Bentuk Yayasan Sandeq, Wali Kota Rahmad Jadi Pembina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.