Home / iniFLASH / Thailand Maju ke Final Kejuaraan ASFC 2019, Kalahkan Korea Selatan 1-0

Thailand Maju ke Final Kejuaraan ASFC 2019, Kalahkan Korea Selatan 1-0

BALIKPAPAN,  Inibalikpapan.com —Laga semifinal ASFC 2019 Thailand kontra Korea Selatan berakhir 1-0 untuk Thailand  pada laga di stadion Batakan, Jumat malam (22/11/2019).

Disaksikan puluhan ribu suporter Indonesia yang memadati stadion, sejak pukul 17.30 wita,  kedua tim bermain dengan tempo yang tinggi dan bergantian saling menekan.  

Peluang awal Thailand melalui tendangan pemainnya di kotak pinalti namun masih menyamping. korea pun merespon, melalui serangan balik.  Namun juga gagal mencetak gol. 

Gol tercipta menit ke 34 untuk Thailand melalui tendangan Nethithorn Kaewcharoen dari dalam kotak penalti mampu mengecoh kiper Korea. 
Korea pun mencoba mengejar ketertinggalan  satu gol. Serangan bergelombang pun dilancarkan namun selalu gagal karena lini pertahanan negeri gajah putih ini rapat hingga turun minum skor tak berubah. 

Dibabak kedua,  Korea langsung menekan lini pertahanan Thailand manfaatkan lebar lapangan. Tim asal negeri Ginseng  itu terus mencoba menekan gawang Thailand yang lebih mengandalkan serangan balik. 

Peluang terbaik Korea diperoleh pada menit ke 72. Namun penampilan apik kiper Thailand Natthasan Pakkarano mampu menggagalkan tendangan jarak dekat yang dilakukan pemain Korea. 

Di menit 75,  tendangan bebas dari luar kotak pinalti yang dilakukan pemain Korea juga mampu ditepis kiper Thailand. Terlihat serangan pemain Korea  sedikit kendur. hingga berakhir babak kedua, kedudukan tidak berubah 1-0 untuk Thailand.

Kemenangan ini membuat Thailand untuk kedua kali dalam dua tahun selalu tembus partai final.

Di final ASFC 2019 usia dibawah 18 tahun ini, Tim Pelajar Thailand akan berhadapan dengan Tim Malaysia yang mengalahkan tim Indonesia 3-5 melalui adu finalty.

Rencananya laga final akan digelar Sabtu sore pukul 15.00 wita (23/11) di Stadion Batakan, Balikpapan, Kaltim.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Salat Idul Adha Diperbolehkan Digelar Dimanapun

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Pemerintah Kota Balikpapan memastikan untuk Salat Idul Adha bisa dilaksanakan dimanapun, di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.