BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com- Permerintah Pusat resmi menerapkan mulai 12 Juli 2021 PPKM Darurat di 15 kota dan kabupaten di luar Jawa-Bali. Dari 15 daerah itu ada 3 daerah dari Kaltim.yakni Balikpapan, Bontang dan Berau.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers daring, Jumat (09/07/2021) dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com, mengatakan, akan melakukan penguatan 3T (Testing, Tracing dan Treatment).

Target tracingnya mencapai lebih dari 15 kontak erat per kasus konfirmasi serta treatment dilakukan secara komprehensif sesuai dengan berat gejala dan pasien bergejala sedang, berat dan kritis yang dirawat di rumah sakit.

 “Ini suatu hal yang lumrah dengan peningkatan testing ini akan ada peningkatan tracing dan tentunya ada peningkatan kasus positif yang bisa terjaring,” ujarnya.

Dukungan APBN untuk pelaksanaan PPKM Darurat yakni bantuan beras dari Bulog sebanyak 10 kg untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) program PKH dan 10 juta keluarga KPM program bantuan sosial tunai.

“Jadi pemerintah menyiapkan untuk 20 juta (penerima) untuk 10 kg dan ini sedang dalam proses di Bulog dan kementerian keuangan,” tuturnya.

Selain itu, melalui Kementerian Koperasi dan UMKM, akan diberikan bantuan produktif usaha mikro sebesar Rp1,2 juta untuk 3 juta usaha mikro.

www.suara.com

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version