GIANYAR, Inibalikpapan.com – Pemerintah Provinsi Bali telah menetapkan tiga wilayah yang merupakan daerah wisata yakni Ubud di Kabupaten Gianyar, Sanur di Kota Denpasar, dan ITDC Nusa Dua di Kabupaten Badung masuk zona hijau

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun menyambut positif ditetapkannya tiga daerah wisata tersebut sebagai zona hijau covid-19. Harapannya sector pariwisata di Bali bisa segera bangkit, pasca pandemic covid-19.

“Kita harapkan dengan kita fokus di tiga zona ini kebangkitan sektor pariwisata di Provinsi Bali akan dimulai,” ujarnya saat meninjau vaksinasi massal di Puri Saren Agung, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Selasa (16/03)

Meski telah masuk zona hijau, namun mantan Gubernur Jakarta itu menuturkan, pihaknya akan melakukan evaluasi berkala terhadap penanganan dan tindakan pencegahan penyebaran pandemi di wilayah pariwisata Bali.

“Akan kita evaluasi setiap minggu bagaimana perkembangan yang ada di kawasan-kawasan ini dan pada umumnya di Provinsi Bali,” ujarnya.

Presiden juga mengingatkan agar jajaran Pemerintah Daerah (Pemda) tidak lengah dan tetap mengarahkan kedisiplinan terhadap protokol kesehatan untuk menjaga keamanan masyarakat setempat.

“Yang penting tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat sehingga betul-betul nanti laju penyebaran Covid-19 ini bisa berkurang di Provinsi Bali,” ujarnya

Presiden dalam kesempatan itu meninjau vaksinasi massal bdi Kabupaten Gianyar bagi para pekerja publik khususnya pelaku industri pariwisata, pemuka agama, perwakilan budayawan, perwakilan pemuda, dan masyarakat setempat.

Tak hanya di Gianyar, pelaksanaan vaksinasi massal ini juga dilakukan serentak di 7 kabupaten dan 1 kota lainnya, yakni Kabupaten Badung, Bangli, Buleleng, Jembrana, Karangasem, Klungkung, Tabanan, dan Kota Denpasar.

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version