Logo KPU

Tiga Partai Dalam Koalisasi Indonesia Bersatu akan Daftar Bersama ke KPU Rabu Pekan Depan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tiga partai politik (parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni PAN, PPP dan Golkar rencananya akan daftar ke KPU RI berbarengan.

Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto mengatakan, rencananya akan bersama mendaftar sebagai peserta Pemilu 2024 sebagai bentuk solidaritas, Pendaftaran akan dilakukan pada Rabu 10 Agusrus 2022 .

“Jadi kami memang Insyaallah bersama sama ke KPU. Itu artinya menunjukan bahwa soliditas koalisi Indonesia bersatu ini semakin hari semakin bagus,” ujar Yandri dilansir dari suara.com jaringan inibalikpapan.com

Khusus untuk PAN, Ketua Umum Zulkifli Hasan dan Sekjen serta Pengurus DPP didampingi sejumlah artis yang bagian dari parpol yang berlambang Matahari putih yang bersinar cerah 

“Tentu juga beberapa publik figur yang ada di PAN ya ada Desy, Eko, ada Pasha, kemudian ada hampir semua anggota DPR akan ikut mengantarkan ketua umum ke KPU untuk mendaftarkan PAN sebagai peserta pemilu,” ujar Yandri.

Sebelumnya, Ketua KPU Hasyim Asy’ari mengatakan, sebelumnya PPP, PAN dan Golkar berencana untuk mendaftar di hari pertama, namun kemudian memilih untuk menjadwalkan ulang kehadiran.

“Dijadwalkan ulang ada beberapa, misalkan seperti PPP, Golkar dan PAN akan mendaftar di hari yang sama, yaitu tanggal 10 Agustus 2022 ini,” kata Hasyim di kantor KPU, Senin (1/8/2022).

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) juga memilih melakukan pendaftaran pada 10 Agustus atau bertepatan dengan Rabu Pon.

Gerinda dan PKB yang kini makin mesra juga akan mendaftar bersama yang rencananya Senin 8 Agustus 2022.

Comments

comments

Baca juga ini :  Bima Sakti : Ini Cita-cita Saya Kembali ke Persiba

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.