Kolonel Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa

Tim Gugus Tugas di Kecamatan dan Kelurahan Telah Bergerak Mengedukasi Masyarakat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Wakil Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kota Balikpapan Kol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa memastikan timnya sudah bergerak ke lapangan untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Sosialisasi tersebut mengedukasi masyarakat agar mentaati anjuran Pemerintah yakni melaksanakan semua kegiatan di rumah. Khususnya umat muslim yang saat ini tengah melaksanakan puasa, agar melaksanakan ibadah salat Jumat, Tarawih dari rumah.

“Saat ini sudah bergerak itu Gugus Tugas yang ada kecamatan di kelurahan bersama dengan Pak Lurah, Pak Camat, Pak Danramil, Pak kapolsek, babinkbtimmas, Babinsa “ ujarnya Sujarnawa yang juga Dandim Balikpapan itu.

“Kita harap imbauan yang sudah disampaikan ini betul-betul bisa berjalan dengan efektif dan ini sudah mulai dilaksanakan,”tandasnya.

Dia juga mengajak, seluruh komponen masyarakat untuk memiliki tanggungjawab bersama. Termasuk juga media massa .“Sekali lagi ini merupakan tanggungjawab kita bersama termasuk media, kita memiliki tanggungjawab yang sama, memiliki tugas untuk mengedukasi masyarakat,” katanya.

“Sehingga seluruh keputusan Pemerintah itu bisa disosialisasikan dengan baik dan masyarakat. Kecepatan dalam penanganan covid-19 ini sekali lagi tergantung dari tingkat kesadaran masyarakat untuk mengikuti semua imbauan pemerintah,”imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga umat muslim bisa menjalankan puasa  dengan aman dan nyaman.

“Sehingga masyarkat kita yang muslim saat ini melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadan ini betul-betul mendapatkan berkah dan hikmah yang luar biasa,” ujarnya.

Baca juga ini :  Dua Residivis Diringkus, Sabu Seberat Setengah Kg Diamankan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.