Tim Mabesad Tinjau Langsung Lokasi TMMD Ke-105


KOTABARU, Inibalikpapan.com – Bupati Kotabaru Sayed Jafar, S.H bersama Kepala Kelompok Staf Ahli (KAPOK SAHLI) Kasad Bidang Ekonomi Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD) Brigadir Jendral TNI Achmad Sudarsono beserta rombongan meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke – 105, di Desa Subur Makmur Kecamatan Pulau Laut Barat, Kabupaten Kotabaru Kalimanatan Selatan, Rabu (31/7/2019).

Bupati beserta rombongan langsung meninjau beberapa tempat yang menjadi sasaran giat TMMD seperti pembuatan jalan, bedah rumah, pembuatan MCK dan juga mengunjungi tempat para anggota untuk menginap selama TMMD.

Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan Pemerintah Kabupaten Kotabaru mendukung penuh kegiatan TMMD yang dilakukan oleh Kodim 1004, karena untuk kesejahteraan masyarakat.

“Alhamdulillah, melalui TMMD masyarakat Desa Subur Makmur dapat terbantu, salah satunya dengan adanya pembuatan jalan menuju ke areal persawahan yang sebelumnya tidak dapat di akses,” katanya.

Kappok Sahli Kasad Bidang Ekonomi MABESAD Brigadir Jendral TNI Achmad Sudarsono mengatakan, bahwa TMMD ini merupakan salah satu upaya TNI membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan.
Selain itu, lanjutnya, melalui giat TMMD dapat juga menumbuhkan kedekatan antara TNI dengan masyarakat dalam hal pembangunan.

Sementara itu, Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto mengataka, saat ini pembangunan fisik TMMD yang dikerjakan oleh Kodim 1004 seperti pembuatan jalan sudah mencapai 90 persen, pembangunan MCK 82 persen. Sedangkan untuk bedah rumah, dua unit sudah selesai, satu unit 80 persen dan satu unit lagi 86 persen. Insya allah dalam tiga sampai empat hari pengerjaan dapat selesai.

Pada kesempatan ini juga diserahkan beberapa bantuan kepada masyarakat Desa Subur Makmur berupa Alat tetas telur, Al Qur’an, karpet mesjid, satu set ampliyer, satu set bola kaki, serta bahan bangunan.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.