Tim Pelajar Korsel Tundukkan China 1-0, Siap Hadapi Tim Indonesia

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Tim sepakbola pelajar China harus mengakui keunggulan Korea Selatan yang mampu memberikan pil pahit degnan skor tipis 0-1 dalam laga perdananya Kejuaraan Sepakbola Pelajar Asia (ASFC) di stadion Batakan, Senin malam (18/11/2019).

Pada laga ASFC ini durasi pertandingan 40 menit perbabak. Gol kemenangan Korsel diciptakan  Choi Ji Ho pada babak kedua menit ke 75 atau lima menit terakhir babak kedua. Kemenangan  pertama ini, membuat langkah Korea Selatan ke babak semifinal terbuka lebar.

Pertandingan kedua tim sejak kick off babak pertama menarik ditonton karena kedua tim saling menyerang untuk mendapatkan gol lebih dahulu.

Tim Pelajar China menciptakan peluang lebi dulu,  melalui tendangan Zang Huajun masih  lebar. Begitupun dengan tim pelajar Korsel melalui  Shin Jung, namun tendangan pemain dengan nomor punggung 10 itu masih menyamping diatas gawang lawan.

Meski bermain dalam tempo tinggi namun belum ada peluang yang menciptakan gol pada babak kedua ini karena penyerangan yang dilakukan  kandas di lini pertahanan.

Memasuki babak kedua, Korea Selatan yang diatas kertas lebih unggul melakukan inisiatif menekan pertahanan lawan namun penjagaan pertahanan China tidak mampu dijebol.

Keberuntungan melalui kerjasama tim justru menjadi petaka bagi China jelang 5 menit berakhirnya pertandingan. Melalui pola serangan yang sangat rapi dan apik  di lini tengah, Korea Selatan akhirnya mampu membobol gawang China melalui Choi JHi Ho. Pemain punggung nomor 8 itu, menggiring bola hingga ke kotak pinalti, kemudian melakukan tendangan keras dari jarak dekat yang tak bisa diantisipasi kiper China.

Tersisa beberapa menit, China yang tertinggal langsung mengganti tiga pemainnya,

untuk menambah daya serangnya namun  hal itu tidak mampu merubah kedudukan dengan kemenangan negeri ginseng.

Baca juga ini :  Giant Extra Balikpapan Dipenuhi Binatang Reptil

Hasil ini, Korea Selatan diperingkat 2 klasemen sementara Grup B dibawah Indonesia yang sehari sebelumnya menang telak 8-0 atas Sri Lanka.

Pelatih Tim Pelajar Korea Selatan  An Sun Jin

mengatakan kunci kemenangan timnya  karena para pemainnya bisa langsung beradaptasi dengan cuaca di Kota Balikpapan.

“Walau waktu cuma tiga hari untuk pemain untuk beradaptasi dengan cuaca di Balikpapan, tapi sudah cukup bagi kami,” katanya kepada pers.

 Menurutnya, kemenangan ini tidak mudah karena Negeri Tirai Bambu itu juga tampil baik. Bahkan nyaris membobol gawang Korea Selatan.

“Mereka juga bermain bagus, tapi kami mampu mencetak gol kemenangan. Dan kemenangan ini penting bagi kami,” tandasnya.

Dia menegaskan  timnya datang ke Indonesia untuk mendapatkan hasil yang positif dalam turnamen ini. Sehingga kemenangan ini sangat penting bagi timnya terutama menjadi modal melawan tuan rumah Indonesia pada Rabu malam (19/11/2019).

 “Pemain akan lebih bersemangat lagi, memiliki motivasi tinggi dengan kemenangan ini. Karena kita akan lawan tim kuat selanjutnya,”katanya.

Tim pelajar Indonesia menurut An Su Jin merupakan lawan berat karena  memiliki catatan bagus dalam dua kali pertemuan terakhir yang mampu mengalahkan Korea Selatan.

“Indonesia tim yang bagus mereka punya pemain juga bagus-bagus, tapi kita juga siap menghadapi Indonesi, kita ingin hasil yang positif,” ucapnya bersemangat.

Tim Indonesia berhadapan dengan Korea Selatan akan menentukan posisi kedua tim untuk lolos babak semifinal. Jika imbang maka akan ditentukan hingga laga ketiga.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.