SAMARINDA,Inibalikpapan.com — Tim Seleksi (Timsel) Pemilihan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) telah membuka pendaftaran calon Komisioner KPID Kaltim sejak 13 September hingga 13 Oktober 2021.

“Karena kondisinya masih pandemi jadi kami memang tidak mengizinkan pendaftaran secara tatap muka langsung, namun melalui online sedangkan berkas fisik dikirimkan via pos,” kata Ketua Timsel Pemilihan KPID Kaltim, Muhammad Faisal, Rabu (22/9/2021).

Kata dia, merujuk pada pengumuman nomor 002/BA-TIMSEL-KPID/IX/2021 yang sudah diserbarluaskan kepada publik, maka pendaftaran ini terbuka untuk umum dengan persyaratan yang sudah ditetapkan.

“Lengkapi berkas dan ikuti sesuai dengan pengumuman tersebut. Jika lulus tahap administratif, akan dilanjutkan tahapan uji kompetensi, setelah itu tahapan uji psikologi,” ujar Faisal yang juga Kadiskominfo Prov Kaltim ini.

Sampai hari ini terlihat animo pendaftar cukup bagus sudah ada lebih dari 30 orang yang mendaftarkan diri walaupun baru seminggu dibuka pendaftaran.

“Lumayan bagus peminat yang sudah mendaftar via online, baru seminggu sudah 30 pendaftar, tentu saja kami terus menunggu hingga akhir masa pendafataran pada tanggal 13 Oktober 2021,” ucapnya.

Dijelaskan Tim Seleksi Pemilihan KPID ada 5 orang yang terdiri  Unsur Pemerintah, akademisi yang diwakili Warkhatun Najidah. Rahma Juwita yang merupakan Kepala Stasiun RRI Samarinda mewakili profesional.  Dari tokoh masyarakat Akhmad Muadin dan Akbar Ciptanto dari Unsur KPID. Tim seleksi yang sudah dibentuk akan bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai peraturan yang ada dan berusaha semaksimal mungkin secara transparan sesuai dengan era sekarang ini.

“Kami akan bekerja secara amanah dan professional, untuk bisa menyerahkan daftar nama calon terpilih yang sudah terseleksi dan layak kepada DPRD Provinsi Kaltim, untuk tahapan akhirnya yang dilaksanakan disana untuk memilih 7 orang terpilih sebagai Komisioner,” tutupnya. 

Comments

comments

Tinggalkan BalasanBatalkan balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Exit mobile version