Tingkat Kepatuhan PCR di Bandara Sepinggan 41 Persen, Waspadai Kedatangan Penumpang di Semayang

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com –  Tim Gugus Tugas Covid-19kota Balikpapan mencatat tingkat kepatuhan masyarakat yang datang dari luar Kaltim  ke Balikpapan melampirkan PCR di bandara Sepinggan baru mencapai 41 persen.

“Non Kaltim ya ini baru 41 persen pakai PCR. Nah yangpakai rapid satu masih ada. Harusnya pakai karenakan aturan gubernur dan walikota melampirkan PCR,” ungkap Kepala DKK Balikpapan dr Andi Sri Juliarty yang juga juga jubir Covid Balikpapan, Kamis siang (25/6/2020).

Berdasarkan data yang diperolah perhari penumpang yang datang mencapai 1200 orang pada Rabu kemarin (24/6/).  Belum lagi penumpang di Pelabuhan Semayang yang mulai akan mengangkut penumpang mulai 28 Juni mendatang.

“Ada Surat Pelni bahwa mereka mulai buka 28 Juni. Artinya yang datang banyak sekali. Airport aja kita jaga masih sebaru segini kalau pelabuhan masih nol-nol nggak ada itu yang pakai PCR,” keluhnya.

Selain itu penumpang kapal laut pun kuang perhatian jaga jarak terutama saat turun. “Makanya bapak wali kota mau kordinasi sama Pelni. Pelni sih bagus ngabari kita bahwa pelabuhan mulai buka,” ujarnya.

“Jam datang kapal kan malam-malam jam 2 malam jam 3 subuh. Makanya kita ini mau bicarakan,” katanya khawatir.

Comments

comments

Baca juga ini :  Pemerintah Sebut Hasil Survey Kartu Prakerja Dorong Peningkatan Wirausaha 13 Persen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.