Seketaris DPOP Balikpapan Abdul Majid

Tingkatkan Kompetensi Hotelier Di Balikpapan

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com – Untuk meningkatkan kompetensi para pemberi layanan di bidang hotel dan restoran, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan memberikan pelatihan dan kompetensi.

Seketaris DPOP Balikpapan, Abdul Majid mengatakan, kegiatan sertifikasi ini tujuannya untuk meningkatkan kompentensi para pekerja di sektor pariwisata, ada yang dari restoran hotel tujuan meningkatkan pelayanan.

“Karena mereka memiliki ilmu pengetahuan cara melayani yang baik dampaknya pada tingkat kepuasan,” ujar Abdul Majid kepada media, Jumat (8/7/2022).

Sementara itu, BPC PHRI Balikpapan Sahmal mengatakan, total ada 40 peserta yang mengikuti kegiatan iji, yang semua ada hubungan dalam peningkatan kualitas pelayanan  publik yang ada di PHRI kota Balikpapan.

“Ada beberapa hal diperhatikan salah satunya uji kompetensi karena selama ini banyak hotel-hotel belum memenuhi standar kompetensi,” akunya

“Mulai dari perizinan dan tidak bisa bersaing khawatir tenaga kerja luar yang masuk,” tambahnya.

Apalagi dengan adanya IKN, karena yang dilayani nanti kedepan tamu-tamu luar negeri, pejabat, maka rata-rata peserta dari hotel bintang bisa meningkatkan kemampuan untuk bersaing dengan yang lainnya.

Comments

comments

Baca juga ini :  Hypermart dan Sarinah Hadir di Bandara Sepinggan Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.