Tinjau Posko Pengamanan, Wakapolda Minta Anggota Praktekan Penggunaan Alat

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam peninjaun Posko Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Wakapolda Kaltim Brigjel Pol Lukman Wahyu Hariyanto tidak hanya melihat kesiapan personil tapi juga melihat langsung  kecapakan  anggotanya dalam menjalankan tugas terutama saat pengaturan lalulintas kondisi tertentu.

Wakapolda sempat meminta petugas Sabara berpangkat Inspektur Satu Sri Wibisono mengenakan rompi anti hujan. Selanjutnya Lukman juga meminta memperagakan saat mengatur arus lalu lintas saat kondisi-kondisi tertentu dengan memakai tongkat pengatur lampu lalu lintas malam. Kondisi tertentu seperti jalan ditutup disebalah kanan atau atau ditutup sebelah kiri.

“Coba peragakan kalau semua jalan ditutup,” pinta Wakapolda.
Petugas sabhara yang memprakatekkan langsung mengangkat tongkat berwarna orange itu ke atas .

“Kita perlu coba ini kalau nggak dicoba bagaimana kita tau anggota siap,” ujar Lukman, didamping para Direktrur Sabhara Polda Kaltim Kombes Pol Thofan Herinoto, Dansat Brimob Kombes Pol Mulyadi dan jajaran Polda Kaltim serta Waka Polres Balaikpapan Komisaris Andre Anas, Kasat Lantas AKP Noordhianto saat mendampingi meninjau posko pengamanan di simpang Balikpapan Plaza, Senin siang (24/12).


Bahkan seorang Bibinsa TNI AD ikut diminta Wakapolda ikut memperagakan cara-cara mengatur lalulinta saat kondisi tertentu. Wakapolda tampak puas dengan kecapakan yang dimiliki anggotanya dan anggota TNI. “Bagus. Ini yang kita maksud,” ucapnya.

Dari sisi personil dan alat menurutnya jajaran telah siap bersama instansi terkait dalam pengamanan liburan natal dan tahun baru. dia berharap masyarakat bisa menjalankan ibadah natal dan liburan akhir tahun dengan aman dan nyaman.

Dalam kunjungan itu, juga hadir perwakilan Banda Balikpapan, Senkom, Orari, Dishub Balikpapan. Dalam kunjungan berlangsung 30 menit ini , wakapolda menyerahkan bingkisan kepada petugas yang menjaga pokso pengamanan natal dan tahun baru.

Baca juga ini :  Harus Dilakukan Uji Sample untuk Mengetahui Penyebab Kematian Paus Bungkuk


 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.