Tradisi Sembayang Imlek, Warga Mulai Berdatangan ke Klenteng Guang De Miao

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Ratusan warga keturunan tionghoa yang ada di Kota Balikpapan, Selasa pagi (1/2/2022) tampak terlihat mulai berdatangan ke Klenteng Guang De Miao yang berada di daerah Pasar Baru, Balikpapan Kota. 

Mereka datang ke Klenteng bersama keluarga untuk melaksanakan ibadah sembayang dalam rangka menyambut tahun baru Imlek 2573 kongzili atau 2022 masehi, salah satunya Herman Santoso dan keluarga. 

Herman berharap di tahun baru lmlek ini perekonomian Kota Balikpapan semakin baik, keadaan juga sehat dan pandemi segera berakhir. 

“Saya juga berharap kondisi Kota Balikpapan semakin damai, aman dan lebih baik lagi,” ujar Herman Santoso kepada media, Selasa (1/2/2022).

Herman sendiri punya tradisi bersama keluarga untuk  sembayang di Klenteng, kemudian pulang ke rumah untuk bersama-sama berkumpul dengan keluarga.

“Di rumah seperti tradisi-tradisi habis sembayang makan dan kumpul dengan keluarga,” kata Herman.

Imlek tahun ini adalah shio untuk macan air. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, shio pasti memiliki arti dan peruntungannya sendiri-sendiri. Lalu  macan air artinya apa untuk imlek 2022 ini?. 

The Year of the Water Tiger dimulai pada tanggal 1 Februari 2022. Seperti, halnya semua tahun macan, tahun tersebut akan memiliki banyak kualitas yang dimiliki macan air artinya dinamis, menarik, dan tak terduga.

Macan air dikenal karena keberanian dan sifat spontan mereka. Sehingga kita akan berada dalam situasi menantang yang membutuhkan saraf baja dan keberanian untuk menghadapinya.

Seperti dilansir dari berbagai sumber, energi macan air artinya juga memberikan dorongan motivasi. Ini juga bisa menjadi perjalanan rollercoaster, dan kemungkinan ada banyak pasang surut pada tingkat emosional. Suatu saat Anda mungkin merasa berada di puncak dunia.

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.