Trakindo Roadshow Perkenalkan Produk Terbaru Hydraulic Excavator Next Generation Cat® 330GC dan 330

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com —-PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, kembali menghadirkan program Trakindo Roadshow 2019.

Trakindo Roadshow bertempat di kantor cabang Trakindo Balikpapan ini sekaligus juga memperkenalkan hydraulic excavator generasi terbaru (Next Gen), yaitu Cat 330 GC & 330 yang dilengkapi beragam teknologi masa depan. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo untuk terus mendukung pengembangan industri dan realisasi pembangunan di Kalimantan Timur dan sekitarnya.  Terlebih, tahun ini Provinsi Kalimantan Timur berhasil meraih peningkatan ekonomi triwulan yang lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. 

Branch Manager Trakindo cabang Balikpapan  Hananto Bentar menjelaskan program Trakindo Roadshow merupakan upaya untuk terus mendekatkan diri kepada pelanggan dari beragam industri, serta memudahkan pelanggan dalam memperoleh produk, layanan dan solusi terbaik Caterpillar di seluruh wilayah Indonesia khususnya Kalimantan Timur dan sekitarnya.
 

“Program Trakindo Roadshow Balikpapan yang disertai peluncuran unit terbaru Cat 330 GC & 330 berteknologi masa depan merupakan bagian dari komitmen Trakindo dalam memberikan solusi terbaik bagi pelanggan, yang diharapkan dapat berkontribusi pada kemajuan pertumbuhan ekonomi Indonesia,” terang Hananto,(26/9/2019). 

Para pelanggan yang hadir di acara ini mendapatkan informasi mendalam terkait kapabilitas Trakindo; mulai dari fasilitas yang dihadirkan cabang Trakindo, seperti workshop, warehouse, Service Command Center, sampai dengan Training Center.

Beragam penawaran menarik pun dihadirkan, meliputi pembelian, sewa dan penjualan unit used equipment, maupun suku cadang, dan layanan lainnya. 

Program Trakindo Roadshow ini telah dan akan berlangsung di beberapa kota di Indonesia, meliputi kota di Jawa, Sumatera, Kalimantan, juga Sulawesi hingga akhir tahun 2019.  “Program Trakindo Roadshow di Balikpapan ini juga memperkenalkan hydraulic excavator kelas 30 ton generasi terbaru (Next Gen), yaitu Cat 330 GC dan Cat 330 yang dilengkapi dengan berbagai teknologi masa depan, menjadikannya lebih andal, produktif, bertenaga, dan hemat bahan bakar,” ungkapnya. 

Baca juga ini :  Awal Agustus TNI AD dan US Army akan Gelar Latihan Bersama di Balikpapan

Pihaknya berharap hadirnya unit terbaru ini dapat membantu pelanggan memberikan dampak positif dalam menunjang pertumbuhan industri, sekaligus mendukung percepatan pembangunan di Kalimantan Timur dan sekitarnya.” pungkas Hananto.

Produk Cat 330 GC
Cat 330 GC dilengkapi dengan bucket heavy duty yang lebih besar, yaitu 2.1m3, membuatnya memiliki daya gali yang lebih kuat. Produk ini pun memiliki tenaga mesin lebih besar dari generasi sebelumnya yaitu 212HP, dan menghasilkan siklus pekerjaan (cycle time) lebih cepat dengan swing speed 11,5RPM. Teknologi yang disematkan dalam unit Cat 330 GC mampu menekan biaya pemeliharaan lebih rendah hingga 20%, waktu perbaikan unit berkurang hingga 30%, serta lebih hemat bahan bakar hingga 10% dari generasi pendahulunya.
Cat 330
Dibanding pendahulunya Cat 330 memiliki daya yang lebih besar yaitu 260HP, juga torsi swing dan counterweight lebih besar, ditambah dengan ukuran bucket standar terbesar di kelasnya yaitu 2,4m3 membuatnya menghasilkan kapasitas angkat yang lebih besar hingga 15%. Cat 330 pun lebih efisien dalam penggunaan bahan bakar hingga 15%.  Teknologi yang dimiliki produk ini juga dilengkapi dengan fitur Cat Connect yang mampu meningkatkan efisiensi pengoperasian hingga 45%, serta didukung dengan fitur terdepan; seperti Cat Grade with 2D, Cat Lift Assist, Cat Grade with Assist, Cat Payload, serta E-fence yang secara otomatis akan menghentikan pergerakan ekskavator berdasarkan batas yang sudah ditentukan sebelumnya, hal ini juga akan membuat operator lebih percaya diri saat bekerja dekat rintangan.

Ini pencarian Populer:e330gc

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.