Home / iniFLASH / Turun Dari Pesawat, Jamaah Haji Balikpapan Langsung Sujud Syukur

Turun Dari Pesawat, Jamaah Haji Balikpapan Langsung Sujud Syukur

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Tepat pukul 14.45 Wita, pesawat Boeing 747-400 Garuda Indonesia yang membawa pulang jamaah haji Embarkasi Balikpapan, tiba di bandara Sepinggan Balikpapan, (8/9/2018).

Pesawat membawa kembali sebanyak…. jamaah haji asal Balikpapan Kloter I Embarkasi Balikpapan setelah 40 hari atau 27 Juli take off dari Balikpapan menuju Mekah.

Jamaah haji Balikpapan terbagi atas tiga kloter, yakni kloter pertama, kloter empat dan kloter 10. Kloter pertama berjumlah 455 jemaah haji, kloter empat berjumlah 21 jemaah dan kloter 10 berjumlah 45 jemaah haji.

Jamaah haji yang turun dari pesawat terbang Boeing 747-400 disambut petugas bandara, tim kesehatan. Di area parkir bandara bagian Timur atau eks bandara lama juga terlihat dua mobil kesehatan.

Usai menunggu sekitar 15-20 menit, satu persatu jamaah turun dari pesawat. Mereka langsung menaiki bus menuju Embarkasi Batakan Balikpapan.

Banyak jamaah begitu turun dari tangga pesawat langsung melakukan sujud sukur dan berdoa. Karena bisa kembali ke rumah dalam kondisi sehat.

H Sarbini salah satu jamaah asal Balikpapan mengatakan berdasarkan pengalaman tahun 2002 lalu, untuk saat ini pelayanan haji jauh berbeda dan jauh lebih baik.
” Makan minum berlebihan disana.
Hotel tidak kalah dengan bintang 5. Kalau ada badai biasa bukan hal aneh,” kata Sarbini yang juga Kasat Intel Polres Balikpapan.

Selama berada di Mekah dan Madinah menurutnya jamaah tenang fokus beribadah.

“Kesan saya bagaimana disana kita sangat fokus melakukan spritual. Itu kita rasakan sekali,” ujarnya.

i

Dari pantuan terlihat mayoritas jamaah haji asal Balikpapan sehat hanya terdapata beberapa sakit dan terlihat kelelahan sehingga harus dibawa ke menggunakan ambulan. Mayoritas mereka jamaah usia lanjut.

” Saya sesak napas. Disana kecapean,” kata Irjan (72) warga Gunung Pipa yang langsung mendapat bantuan oksigen didalam mobil ambulan.

Comments

comments

About andi aa

Check Also

Pasar Baru Ditinggal Pedagang Mudik, Mall Baru Buka Oktober

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Dalam beberapa bulan terakhir Pasar Baru rupanya banyak ditinggal pedagang. Karena kini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.