Ucap Syukur Penerima BST, Sejak PPKM Jualan Sepi Pembeli

BALIKPAPAN,Inibalikpapan.com — Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap kedua yang mulai dilaksanakan Pemerintah Kota Balikpapan kepada mereka yang terdampak akibat pemberlakuan PPKM Level 4, dirasakan pula oleh satu penerima BST, Komsatun (58) warga RT 11 Klandasan Ulu, Balikpapan Kota. 

Komsatun yang keseharian hanya berjualan di rombong miliknya yang berada dekat jejeran tukang sol sepatu dekat Kantor Pos Klandasan mengaku, senang bisa dapat BST dari Pemkot, mengingat selama PPKM ini jualannya sering sepi pembeli dan kebanyakan tutup gak berjualan. 

“Kemarin dikasih undangan sama Pak RT, katanya disuruh saya dapat BST tahap kedua Rp 300 ribu ambilnya di Pemkot,” ujar Komsatun saat diwawancarai Inibalikpapan.com, Senin (4/10/2021).

Kata Komsatun, sudah sejak tahun 1983 dirinya berjualan menggunakan rombong, adapun yang dijualnya seperti makanan dan minuman ringan, ada juga macam-macam rokok.

“Uang BST rencananya mau buat makan dan keperluan sehari-hari,” katanya. 

Dirinya mengaku baru kali ini dapat bantuan, dulu tahun 2020 sempat dapat juga bantuan tunai senilai Rp 750 ribu itupun dibagikannya saat di BSCC Dome.

“Kalau bantuan dari lainnya selain Pemkot Balikpapan belum ada mas, tapi kalau dari donatur pribadi kadang ada kasih sembako,” tutur Komsatun. 

Sebelumnya Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Balikpapan, Purnomo mengatakan,  masing-masing penerima akan mendapatkan BST senilai Rp 300 Ribu, yang akan dibagi per wilayah oleh pihak Kantor Pos yang akan mengatur proses pembagiannya.

“Penerima akan diundang, kemudian nanti datang ke lokasi tempat sesuai dengan jadwal yang ditentukan oleh Kantor Pos, sampai di lokasi tunjukkan undangan dan KTP, kemudian di Foto dan setelah itu diberi uang tunainya,” tutup Purnomo. 

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.