Home / iniFLASH / Ujicoba Lawan Tim Lokal, Persiba Ingin Merasakan Atmosfir Pertandingan di Stadion Batakan
Skuat Persiba Balikpapan saat berlatih di Jakarta sebelum kompetisi bergulir

Ujicoba Lawan Tim Lokal, Persiba Ingin Merasakan Atmosfir Pertandingan di Stadion Batakan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Sepekan jelang bergulirnya liga 2, Persiba Balikpapan akan melakoni laga ujicoba dengan tim lokal Pertamina MOR VI di stadion Batakan, pukul 16.00 wita.

Ini merupakan ujicoba pertama yang digelar di Balikpapan, sejak Beruang Madu menjalani program latihan, setelah sebelumnya menggelar latihan selama sebulan di Jakarta, awal Februari 2020.

Pelatih Persiba Angel Alfredo Vera mengatakan, ujicoba tersebut digelar agar pemain bisa beradaptasi dengan atmosfir dan merasakan suasana pertandingan di stadion Batakan.

Pasalnya, Bryan Cesar Ramadhan dkk, akan memulai melakoni laga perdana liga 2 di stadion berkapasitas 46 ribu pendukung tersebut, dengan menjamu Kalteng Putra FC pada 14 Maret mendatang.

“Jadi para pemain bisa merasakan suasana pertandingan di stadion Batakan. Karena kita akan menjalani pertandingan perdana,” ujar Alfredo.

Mantan pelatih Persebaya Surabaya itu mengungkapkan, ujicoba juga menjadi kesempatan bagi dirinya untuk melakukan evaluasi menyeluruh. Sehingga bisa segera dibenahi yang menjadi kekurangan tim.

“Jadi kita bisa tahbu apa yang menjadi kekurangan yang harus segera dibenahi sebelum kompetisi bergulir,” ujarnya.

Selain itu juga menjadi kesempatan bagi pelatih berdarah Argentina itu untuk mencari komposisi yang tepat.”Kita akan lihat nanti, karena penting bagi kita ujicoba ini. Sebelum kompetisi digelar,” ujarnya.

Sebelumnya saat menggelar latihan di Jakarta, Persiba sudah melakoni dua kali ujicoba menghadapi tim dengan materi pemain bintang liga 1 yakni PSM Makassar dan tim liga 2 Badak Lampung FC.

Dalam laga ujicoba itu, Persiba meraih hasil yang cukup baik yakni menahan imbang PSM dan Badak Lampung

Comments

comments

About glen

Check Also

Telkomsel Hadirkan Paket Khusus Kuota Data 25GB Bagi Tenaga Medis

JAKARTA, Inibalikpapan.com – Telkomsel menghadirkan paket data khusus untuk para tenaga medis di seluruh Indonesia …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.