Menteri Energi Uni Eropa Kadri Simson bertemu dengan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kaltim Munawar bertemu di Hotel Novotel Balikpapan

Uni Eropa dan Kaltim Bahas Transisi Energi Baru Terbarukan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Uni Eropa dan Pemerintah Provinsi Kaltim menjajaki kerja sama energi baru terbarukan atau transisi energi dalam dalam mengatasi perubahan iklim

Menteri Energi Uni Eropa Kadri Simson telah bertemu dengan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kaltim Munawar bertemu di Hotel Novotel Balikpapan.

“Pada hari ini kami sudah mulai diskuis, disukisnya adalah pengembangan pemakaian energi terbarukan di Kaltim, di masytarakat,” ujar Munawar kepada awak media, Minggu (04/09/2022) malam.

Menurutnya , kondisi di Kaltim dan di eropa sangat berbeda jauh. Karena penggunaan energi baru terbarukan sudah snagat tinggi. Sehingga harapannya, ada pertukaran informasi.

“Khususnya secara manajemennya maupoun tekhnologinmya. Kami berharap, masih ada diskusi detail, diskusi tekhnis bagaimana caranya menggunakan potensi energi terbaru dimilik di Uni Eropa,” ujarnya

Namun saat ini yang terutama menyangkut capacity building  atau peningkatan kapasitas yakni membangin pola kerja samanya bagian dari tindaklanjut pertemuan tersebut, dengan potensi yang ada.

“Ini kita bicarakan bagaimana kita membangun diawal saja. Karena ini baru di jajaki pemerintah, tawaran kita ada beberapa tadi,” ujarnya“Jadi kita masih menunggu komunikasi kita leih lanjut dengan uni eropa di dalam capacity building dan lain-lainnya.”

Comments

comments

Baca juga ini :  Menaker Dorong Kesetaraan Kesempatan Kerja Bagi Perempuan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.